Wisata Pantai Tanjung Setia Pesisir Barat, Surga Bagi Peselancar Dunia



Hasbundoya.com - Pantai tanjung setia yang terletak dipekon tanjung setia kecamatan pesisir selatan, kabupaten pesisir barat, provinsi lampung. Dulu sebelum dinamakan pantai tanjung setia tempat ini bernama pantai karang nyimbor. Namun, setelah pemekaran dan terbentuklah kabupaten pesisir daerah karang nyimbor lebih akrab disapa dengan nama pantai tanjung setia karena letaknya yang begitu dekat.

Daerah ini merupakan wisata unggunlan kabupaten pesisir barat. Daerah ini sangat indah dengan ombak yang begitu cantik dan sangat tenpat bagai para peselancar di dunia. Di pantai tanjung setia memiliki ombak dengan ketinggian sekitar 6 hingga 7 meter.

Waktu pasang ombak yang tinggi ini terjadi tepat pada bulan juni hingga dibulan agustus. Pantai tanjung setia pesisir barat ini, selain ombaknya yang tinggi juga memiliki panjang gulungan sekitar 200 meter lebih.

Secara geografis pantai tanjung setia berada tepat di jalur arus besar samudera hindia. Tak heran, jika tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat luar lampung bahkan dari turis manacanegara.

Sepanjang pantai ini terdapat tumbuhan pohon kelapa yang sangat rimbun sebagai menambah suasana kesejukan dan kenyaman bagi setiap pengunjung. Di tambah kemilau pasir putih yang begitu indah yang dapat membuat anda begitu terpukau.

Selain panorama laut yang indah, pantai ini juga memiliki biota laut dan terumbu karang yang beragam. saat anda berkunjung ke tanjung setia ini, juga dapat melakukan banyak kegiatan lain seperti melihat sunset yang sangat unik, melakukan Snoorkeling, termasuk memancing dan juga kegiatan olah raga lain yang begitu menyenangkan liburan anda bersama keluarga.

Sebagian pengunjung yakni turis mancanegara menganggap bahwa pantau tanjung setia yang disebut dengan pantai yang setara dengan hawai, sungguh menarik sekali pantai ini.

Diketahui bahwa pada tahun 2016 lalu, pantai tanjung setia juga pernah masuk dalam urutan nominasi pada anugerah pesona indonesia (API) yakni dikategori sebagai tempat bagi peselancar terpopuler (Most Popular Surfing Spot) dimana anugerah pesona indonesia tersebut merupakan kegiatan setiap tahun yang diselenggarakan oleh pihak kementerian pariwisata republik indonesia untuk memberkan peningkatan sebagai apresiasi dari masyarakat terhadap pariwisata yang ada di seluruh indonesia.

Pantai tanjung setia pesisir barat ini dikenal dengan tempat wisata dan bermain surfingnya yang begitu menarik. untuk itu, daerah ini memiliki titik-titik khusus sebagai tempat terbaik dalam bermain surfing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel