Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Wisata Pantai Tanjung Setia Pesisir Barat, Surga Bagi Peselancar Dunia

Pantai Tanjung Setia yang terletak di pekon Tanjung Setia daerah Pesisir Barat, sebagai tempat pengunjung luar bermain selancar. Dulu sebelum dinamakan pantai tanjung setia tempat ini bernama pantai karang nyimbor. Sebab banyak batu karang tajam dan berpanorma alam lautan.

Namun, setelah pemekaran terbentuklah kabupaten Pesisir Barat. Sebagai daerah pesisir, karena lautan luas yang akan dijadikan pengunjung untuk berfoto dan bersantai memandang laut.

Daerah ini merupakan wisata dijadikan wisata unggulan di Kabupaten Pesisir Barat. Daerah ini sangat indah dengan ombak yang begitu cantik dan sangat tepat bagi para peselancar luar. Di pantai tanjung setia memiliki ombak dengan ketinggian sekitar 6 hingga 7 meter.

Sehingga waktu pasang ombak yang tinggi ini terjadi akan menggulung besar. Pantai tanjung setia pesisir barat juga memiliki ombaknya yang tinggi dan panjang gulungan ombak di perkirakan sekitar 200 meter lebih, mesti berhati-hati saat bermain laut di tempat ini.

Secara geografis pantai tanjung setia berada tepat di jalur arus besar samudera hindia. Tak heran, jika tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat luar.

Sepanjang pantai di daerah ini terdapat tumbuhan pohon kelapa yang sangat rimbun sebagai menambah suasana kesejukan dan kenyamanan bagi setiap pengunjung. Di tambah kemilau pasir putih yang begitu indah menyilaukan mata memandang.

Selain panorama laut yang indah, pantai ini juga memiliki biota laut dan terumbu karang yang beragam. saat anda berkunjung ke tanjung setia ini, juga dapat melakukan banyak kegiatan lain seperti melihat sunset yang sangat unik, berofoto di latar pepohan kelapa, bermain di pinggiran pantai.

Sebagian pengunjung yakni turis mancanegara berangapan bahwa pantai tanjung setia disebut dengan pantai yang setara dengan hawai, karena memiliki ombak dan pasir putih. sungguh menarik sekali pantai ini. 

Diketahui bahwa pada tahun 2016 lalu, pantai tanjung setia juga pernah masuk dalam urutan nominasi pada anugerah pesona indonesia (API) yakni dikategori sebagai tempat bagi peselancar terpopuler (Most Popular Surfing Spot).

Tiket masuk di pantai ini gratis, dari pinggiran jalan anda akan melihat pasir putih berkilau menyilaukan mata di sepanjang pantai. Anda bebas berkunjung ke daerah ini untuk sekedar bersantai bersama. 

Dulu terdapat tugu pantai tanjung setia sebagai tempat berfoto yang sudah roboh diterjang ombak. Pengunjung akan menikmati udara sejuk di pantai ini dan sunset di sore hari dan menikmati lautan dari pinggiran.