4 Cara Mengetahui Kadaluarsa Produk

Membeli produk kebutuhan sehari-hari harus mengetahui keamanannya. Produk untuk kebutuhan khususnya makanan dan minuman. Mengetahui kadaluarsa produk sangat penting. 

Membeli kebutuhan tidak memperhatikan tanggal kadaluarsa akan mempengaruhi kesehatan  Namun sebagian produk kadang tidak mencantumkan tanggal expired.
Dalam membeli kebutuhan sehari-hati perlu berhati-hati dan waspada, jangan sampai merugikan kesehatan. Perlu memastikan  produk untuk di konsumsi dengan teliti. Cara mengetahui kadaluarsa produk ialah sebagai berikut;

1. Cek produk

Memperhatikan setiap produk makanan dan minuman sebelum dibeli. Ini bertujuan supaya makanan yang akan dikonsumsi tidak membahayakan kesehatan. 

Cara ini supaya tidak merugikan kesehatan, sebab kesehatan wajib dijaga dengan menghindari makan makanan yang sudah lewat masa produksinya. 

2. Perhatikan kemasan

Kemasan produk perlu diperhatikan, jika kemasan sudah rusak atau terbuka maka jangan dibeli. Carilah produk dengan kemasan yang sempurna.

3. Tanggal Expired Tertera

Untuk mengetahui produk layak konsumsi, ialah dengan melihat tanggal expired. Jika tanggal expired tidak tertera maka jangan dibeli. Carilah produk sejenis yang tertera mengenai informasi waktu expired produknya.

4. Kondisi produk

Kondisi produk bukan hanya berlaku pada saat membeli makanan dan minuman saja. Tetapi untuk kebutuhan pakaian, dan perlengkapan lain. Carilah kondisi produk yang tidak rusak. 

Mengetahui produk sebelum dibeli memang tepat diterapkan dalam memenuhi kebutuhan. Maka tips tersebut dapat menjadi rujukan pembaca agar lebih berhati-hati dalam membeli kebutuhan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel