Tips Sederhana Agar Selama Puasa Tidak Mudah Haus, No 4 Paling Manjur



Hasbundoya.com - Sahabat bloggers semua terkadang kalian pernah merasakan rasa haus saat menjalankan ibadah puasa, padahal disaat waktu sahur tiba sering sekali makan dan minum dengan banyak hanya karena menghindari agar tidak merasakan kehausan. Setiap orang yang berpuasa selalu mengisi berbagai kegiatan seharinya untuk menghilangkan rasa lapar.

Berpuasa memang wajib menahan hawa nafsu agar terhindar dari hal-hal yang membatalkan puasa. Sebagian orang berusaha mempersiapkan jenis makanan yang beragam untuk memberikan kekuatan tubuh saat kondisi puasa. Saat sahur sering kita meminum air bergelas-gelas dengan harapan mampu menjaga kondisi tubuh agar tetap tidak kehausan, namun tetap saja tidak berpengaruh dikerongkongan.

Tahukah anda bahwa rasa haus saat puasa bukan karena tidak minum, serts rasa kuat berpuasa bukan pula harus banyak minum air. Sebenarnya hal tersebut di sebabkan oleh adanya minyak atau lemak yang melekat tepatnya di dinding kerongkongan, ini berasal dari makanan saat posisi kita sahur. Jadi, minyak tersebutlah yang membuat kerongkongan akan terasa haus.

Nah, Berikut ini cara mengatasinya agar makan saur selama berpuasa akan tetap merasa kuat tanpa merasa haus di kerongkongan:

1. Hindari minuman dingin yang berlebihan, ini akan membuat lemak dari yang anda makan akan susah hilang di kerongkongan.

2. Usahakan minum susu, dengan kandungan protein dan vitamin lainnya yang terkandung pada susu mampu membuat tubuh terasa kuat dan sehat.

3. Makan makanan yang mengandung serat diantaranya ubi, kentang, ketela, dan sebagainya. Makanan berserat mampu memberikan pencernaa lebih lama. Sehingga lambung akan terasa kenyang seharian.

4. Sebaiknya minum air hangat sebagai penutup sahur. Apapun menu makanan saat sahur sebaiknya akhirilah dengan minum segelas air hangat.

Air hangat dapat mengurangi penumpukan minyak yang menempel di rongga kerongkongan. Sisa minyak tersebut yang dapat memicu rasa haus saat berpuasa, walaupun sudah banyak minum di waktu sahur. Termasuk bagi anda yang suka ngopi, jangan lupa akhiri dengan air hangat.

Demikian cara menghilangkan rasa haus saat berpuasa, agar menjadikan diri kita kuat dan dapat menjalankan aktiviatas seharian. Jangan lupa share ke rekan-rekan anda agar bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel