5 Perlengkapan Wajib Di Bawak Saat Liburan !

Liburan perlu dilakukan agar mengendalikan tingkat dan menghindari stres. Liburan tiba perlu mempersiapkan perlengkapan yang mesti dibawa. Hal ini sangat penting diperhatikan untuk keamanan dan kenyamanan saat liburan.
Selain pakaian dan peralatan utama yang dibawa maka pastikan kebutuhan lain tidak terlupakan seperti pakaian, kamera, aksesoris, topi, tas, sendal, sepatu dan kacamata hitam. Selain itu, beberapa perlengkapan waji jangan dilupakan. Berikut 5 barang yang wajib dibawa saat liburan;

1. Kartu Identitas

Kartu identitas perlu dibawa meliputi KTP, dan SIM. Jika liburan ke luar negeri jangan lupa membawa pasport yang harus dipersiapkan sebelum meninggalkan rumah. Identitas diri sangat penting, minimal KTP/SIM. 

2. Duit Seperlunya

Duit seperlunya adalah untuk kebutuhan tak terduga saat diperjalanan. Misalnya untuk ke toilet, membeli jajanan ringan, dan keperluan kendaraan jika membawa kendaraan pribadi. Sehingga tidak harus pergi ke ATM untuk memenuhi kebutuhan yang tidak terlalu besar. 

3. Kartu ATM

Kartu ATM perlu dibawa karena membawa uang di saku untuk biaya liburan kurang efektif. Sehingga ATM akan memberikan kemudahan saat membutuhkan dana yang cukup banyak. Manfaatnya menghindari resiko kehilangan dan lebih aman dalam membawanya.

4. Charger Handphone

Charger handphone adalah kebutuhan yang mesti dibawa saat liburan. Sewaktu-waktu daya baterai habis, mengisi daya akan tidak ribet baik untuk mengisi daya baterai atau Power Bank. 

5. Power Bank

Power Bank akan sangat berfungsi untuk menjaga handphone tetap terisi daya baterai sehingga baterai akan tetap dimainkan. Smarphone mesti dilengkapi Power Bank. Namun jika Power Bank tidak terlalu dibutuhkan untuk dibawa saat liburan maka minimal charger harus dibawa. 

Keamanan dan kenyamanan liburan mesti dipersiapkan dengan baik. Ini bertujuan supaya liburan aman dan lancar. Barang-barang tersebut disesuaikan dengan keperluan masing-masing. Jika perlengkapan wajib sudah disiapkan maka kondisi liburan terasa lancar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel