7 Tips Memiliki Perumahan Modal Minim

Memiliki hunian adalah impian setiap orang. Perumahan adalah solusi yang efektif untuk mendapatkan perumahan dengan modal minim. Misalnya dengan menabung dan menentukan lokasi perumahan yang diinginkan sebagai tahapan awal.

Walaupun dana belum terkumpul setidaknya sudah ada planing ke depan untuk membeli rumah. Masih bingung mencari tempat tinggal dengan harga yang tepat. Cukup dengan survei dulu saja sudah cukup. Misalnya melihat harga-harga dan bentuk perumahan yang beriklan di media sosial supaya membangkitkan semangat.

Rumah juga menjadi investasi jangka panjang karena harga tanah setiap tahunnya mengalami kenaikan dan harga bangunan juga menyesuaikan. Rumah yang nyaman tidak harus yang komersil dan luas. Membeli perumahan sebagai langkah perlahan agar mendapatkan hunian. 

Tips Membeli Perumahan Modal Minim

Perumahan siap huni atau yang siap dibangun alternatif bagi yang sudah memiliki modal cukup. Lokasi perumahan yang strategis dan dekat dengan keramaian juga menentukan harga jual. Lokasi inilah yang menjadi perbedaan harga perumahan sehingga sangat berpariasi.

Langkah awal ialah menabung atau menyisihkan sebagian pendapatan untuk menjadi DP awal. Kemudian survesi lokasi perumahan di media sosial. Perhatikan spesifikasi bangunan, luas tanah, sistem pembayaran dan sebagainya.

Untuk yang ingin berniat membeli rumah dengan modal minim, maka berikut tips sederhananya:
  1. Menabung untuk anggaran membeli lunas atau sistem angsuran
  2. Menentukan lokasi perumahan yang di inginkan
  3. Menentukan type perumahan sesuai dana yang dimiliki
  4. Pelajari sistem pembelian dan penjual berikut sistem angsuran atau pembayaran
  5. Pilihlah developer dan pengembang properti yang terpercaya
  6. Jika modal sudah siap upade informasi perumahan lain tempat lain untuk perbandingan harga
  7. Diskusikan dengan teman, keluarga atau kerabat agar mendapatkan masukan.
Tips membeli perumahan diatas hanya sebatas refrensi tambahan pembaca saja. kemudian, untuk mengetahui spesifikasi perumahan biasanya tersedia berbagai iklan perumahan tersebar di iklan media baik cetak maupun elektronik. Biasanya iklan perumahan menampilkan spesifikasi sebagai contoh berikut:

"Rumah di Jual, beralamat di ....Harga Terjnagkau, Berikut informasi perumahan yang kami tawarkan:

- Rumah Type 36

Type: 36/66 (6x11)
√ Bangunan Couple (bukan babaranjang)
√ Siap huni 40 unit
√ Sudah banyak yang huni
√ Jalan lebar 6 meter

- Spesifikasi:
KT: 2, KM: 1, Ruang Tamu, Ruang Keluarga, Listrik: 1300, pondasi : pasangan batu belah, dinding : bata merah,plaster,aci, cat, lantai : plafon : Gypsum, kloset : Jongkok, Air: Sumur bor (tiap unit), Atap: Baja Ringan, Carport: Paving

- Angsuran (Flat sampai lunas):
•10th: 1.2jt
•15th: 900 rb'an
•20th: 800rb'an

Untuk informasi detail dan pemesanan, selengkapnya anda bisa survei secara langsung, atau dengan menghubugi contac person, atau markering kami dan dapat langsung mengunjungi kantor terdekat".

Dari contoh iklan perumahan diatas maka kita dapat mengetahui spesifikasinya. Sehingga keinginan mendapatkan perumahan dengan type 36 sudah bisa di teliti dengan baik. Langkah selanjutnya ialah mengumpulkan dana, jika sudah tercukupi maka dapat langsung membelinya selagi stock perumahan tersedia. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel