Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Program Amal Millenial, Berdonasi Bantu Sesama !

Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah. Terdapat banyak kegiatan sosial yang di lakukan masyarakat di Indonesia. Tak terkecuali millenial. 

Program amal adalah kegiatan sosial yang baik. Salah satu kegiatan positif yang di lakukan oleh Ikatan Duta Bahasa Lampung, bertajuk "Ikadubas Lampung Beramal 2018" ialah mengajak masyarakat untuk berdonasi. 

Sumbangan donasi berupa uang tunai, sembako, pakaian layak pakai, buku, dan alat tulis. Donasi di kumpulkan dan diberikan kepada anak-anak yatim piatu. Para anggota lain juga berjualan takjil, seluruh pendapatan juga di sumbangkan ke panti asuhan. 

Menariknya, di panti asuhan Ikatan Duta Bahasa akan belajar bersama dan berbagi pengetahuan. Kemudian mengajak anak-anak belajar dan membaca. 
Kegiatan positif tersebut dapat menjadi inspirasi bagi kita. Bahwa dengan berbagi dapat menumbuhkan sikap toleransi atar sesama, menanamkan kebaikan, dan menjaga hubungan silaturahim yang baik.

Sebagai generasi Millenial Indonesia, menumbuhkan rasa cinta terhadap sesama, menghargai, dan menghormati orang yang lebih tua perlu diterapkan dalam kehidupan. 

Berbagi bersama anak-anak yatim piatu akan memberikan pelajaran bagi kita agar senantiasa menumbuhkan rasa syukur kepada Allah SWT. Rahmat dan karunia-NYA di setiap waktu. 

Berdonasi bukan hanya berupa materi, tapi dengan mengajak anak-anak Indonesia untuk terus belajar dan membaca adalah sikap yang tepat. Supaya anak-anak Indonesia kedepannya terus berhasil.

Mari berbagi dan saling tolong menolong. Agar hidup berkah dan bermanfaat. Salam Bahasa !