Pantai Mandiri Pesisir Barat: Lokasi, Harga Tiket dan Fasilitas

Pesisir Barat sebagai Kabupaten hasil pemekaran dari Lampung Barat, telah dibentuk pada tahun 2012 dan diresmikan tahun 2013. Kemajuan Kabupaten Pesisir Barat dipengaruhi oleh berbagai sektor, salah satunya di bidang pariwisata.

Pesisir Barat adalah salah satu daerah di Lampung yang terkenal akan tempat wisata pantainya. Terdapat pantai yang terkenal hingga mancanegara karena ombaknya yang indah, dan tinggi yaitu Pantai Mandiri, Krui, Pesisir Barat.
Pantai Mandiri sebagai salah satu tempat wisata dan bermain selancar. Panorama laut yang memukau, pasir putih dan hitam menjadikan wisatawan tenang dan damai saat berwisata.

Pantai Mandiri Pesisir Barat menghadirkan keindahan pantai yang cantik, yang cocok dijadikan spot foto yang Instagramable. Bagi wisatawan yang sedang mencari tempat tujuan wisata, maka pantai Mandiri dapat dijadikan alternatif anda.

Lokasi dan Harga Tiket Pantai Mandiri

Pantai Mandiri berlokasi di Pekon (Desa) Mandiri Sejati, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Jarak tempuh dari Krui ialah 11 km. Jika pengunjung dari Bandarlampung dapat melalui Jalan Lintas Barat, melewati Kabupaten Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, hingga tiba di lokasi Pantai Mandiri di Pesisir Barat.

Selain itu, bagi pengunjung dari Bandara Raden Intan dapat menggunakan armada Bus sesuai waktunya. Bus dari Bandara yang langsung ke tujuan Krui, Pesisir Barat. Namun bus tidak beroperasi waktu, hanya 1x dalam seharinya. 

Berwisata ke Pantai Mandiri, Krui, Pesisir Barat sangat irit. Biaya perjalanan ongkos mengendarai Bus dari Bandarlampung hanya dikenakan tarif sebesar Rp80.000.

Untuk menghemat waktu pengunjung dapat mengendarai travel dari Loket Bandarlampung menuju krui, dan berhenti di Pantai Mandiri sebesar Rp100.000  dan tarif tersebut bersifat kondisional. 

Harga tiket masuk di Pantai Mandiri tidak dikenakan biaya alias gratis bagi setiap pengunjung. Hanya saja membayar uang retribusi sekitar Rp.2000-Rp.10.000, sesuai dengan kendaraan pengunjung. Sehingga berlibur ke Pantai Mandiri sangat irit dan terjangkau.

Fasilitas di Pantai Mandiri Krui, Pesisir Barat

Pantai Mandiri memiliki panorama pantai yang indah. Sangat disayangkan jika tidak mencoba berenang dan bermain selancar.
Di Pantai Mandiri tersedia penginapan yang beragam baik yang ada di daerah Pantai Mandiri maupun disekitarnya.

Berikut pilihan penginapan saat berkunjung ke Pantai Mandir, Krui, Pesisir Barat. Diantaranya sebagai berikut;
  • Lovina Krui Surf di Tanjung Setia, berlokasi di Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat
  • Paradise Surf Camp, berlokasi di Jalan Wisata Tanjung Setia
  • Karang Nyimbor Surf Hotel, berlokasi di Tanjung Setia, kecamatan Pesisir Selatan
  • Ombak Indah Resort, berlokasi di Jl. Pantai Pesisir Selatan, Tanjung Setia, Krui, Pesisir Barat
  • Djabung Resort, berlokasi di Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan
  • Sumatran Tiger Resort, berlokasi di Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan
  • Damai Bungalows, berlokasi di Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan
  • Green Room Sumatra, berlokasi dj Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan
  • Jungle Guest House, berlokasi di Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan
  • Cabana Surf and Stay, berlokasi di Pantai Mandiri, Kecamatan Pesisir Selatan.
Kondisi Pantai Mandiri, Pesisir Barat sangat asri. Walaupun ombaknya yang besar tapi pengunjung dapat bermain di pinggiran pantai sambil berfoto, dan bernostalgia. Namun perlu berhati-hati saat berenang, apalagi saat membawa buah hati yang harus diperhatikan. 

Jika sudah berada di Pantai Mandiri, jangan lupa untuk eksplore wisata pantai lainnya. Pantai Mandiri sangat dekat dengan Pantai Tanjung Setia. Sehingga sangat mudah untuk mencoba Keindahan pantainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel