Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Itu Paytren? Simak 5 Manfaatnya

Paytren sempat dibekukan oleh Bank Indonesia (BI), pada Oktober 2017. karena harus memperoleh izin terlebih dahulu untuk terjun ke dalam dunia bisnis uang elektronik. 

Mereka memastikan bahwa badan yang mengumpulkan dana keuangan dari masyarakat harus sejalan dengan peraturan Bank Indonesia.

Apa itu Paytren ?

Paytren merupakan aplikasi  perangkat lunak yang dapat diakses dan digunakan dalam meringankan kebutuhan transaksi  dalam sistem jaringan. Transaksi yang dimaksud ialah tagihan rutin, pembelian pulsa elektronik, dan tiket perjalanan.

Sebagai pengguna aplikasi Paytren disebut mitra. Namun, Paytren memiliki 2 jenis pengguna yaitu mitra penggunaan sebagai pemakai, dan mitra bisnis sebagai pemakai dan menjalankan hak usaha yang dapat dikembangkan dengan baik.
Semua mitra Paytren baik pengguna atau pembisnis menggunakan aplikasi Paytren dalam kebutuhan pembayaran sehari-hari. Menjadi Mitra bisnis harus terdaftar dengan melakukan upgrade status dari mitra pengguna ke mitra bisnis. 

Caranya yaitu  membeli lisensi langsung dari PT. Veritra Sentosa Internasional, melalui mitra bisnis  sebagai sponsor.

5 Manfaat Paytren Dalam Kehidupan

Aplikasi perangkat lunas yang berfungsi untuk melakukan segala jenis transaksi yang lebih mudah hanya dengan 1 aplikasi. Berikut manfaat paytren untuk penggunanya:

1. Berbagai pilihan transaksi yang dapat dilakukan hanya dengan 1 aplikasi saja. 

2. Membantu pembayaran secara online, seperti pulsa, pesan tiket, token, bayar tagihan bulanan, yang lebih praktis.

3. Selain mudah dalam transaksi juga sebagai amal karena setiap transaksi bernilai sedekah.

4. Tersedia fitur khusus untuk sedekah harian, mingguan, dan bulanan yang dapat di setting masing-masing mitra secara otomatis.

5. Akun mitra Paytren berlaku seumur hidup yang tidak  kadaluarsa.

Bisnis era teknologi kian trend ditengah masyarakat karena dapat dijalankan efesien waktu. Kemudahannya dan modal tidak terlalu besar, yang tak sebanding dengan banyaknya fitur untuk membantu kemudahan aktivitas sehari-hari.

Modal menjadi salah satu kendala masyarakat untuk menjalani suatu bisnis. Namun tidak untuk mitra Paytren, untuk lebih mudah dan lengkap dapat menjalankan usaha Paytren secara offline maupun online. 

Bisnis Paytren dapat dijalankan dengan online dan santai. Seperti sistem dropshipper, untuk pembayaran tagihan kebutuhan sehari-hari yang lengkap.