Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Labuhan Jukung Di Kampung Jawa, Krui !

Provinsi Lampung merupakan daerah paling Selatan di ujung pulau sumatra yang menyimpan keindahan alam yang indah. Kabupaten yang baru di bentuk daerah Lampung ialah Pesisir Barat. Salah satu wisata unggulan di daerah ini ialah labuhan jukung.

Pantai labuhan jukung dulu sebagai tempat pelabuhan perahu yang sekarang dijadikan daerah wisata di Pesisir Barat. Lokasi labuhan jukung berada di pekon kampung jawa, kecamatan pesisir tengah, kabupaten pesisir barat.
Pantai labuhan jukung berlokasi sangat strategis, Pantai ini dilalui jalur lintas barat disepanjang pantai, tak heran setiap orang yang melewati jalan ini akan terpukau dengan keindahan pantai dan gemerlap pasir yang tersinar matahari menyilaukan mata memandang.

Panorama Labuhan Jukung di Kampung Jawa

Dikenal dengan nama labuhan jukung karena sejak zaman dahulu sebagai tempat berlabuhnya seluruh kapal, dan hingga kini kapal nelayan pencari ikan masih menghiasi. 

Di pantai labuhan jukung banyak ragam kegiatan yang menarik dan berkesan. Keseruan saat berada disini membuat pengunjung betah berlama-lama sampai menunggu sore hari. 

Jika di sore hari tempat ini akan ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar untuk nyore, terlihat sebagian orang bersepeda santai di pantai ini.

Selain itu ada juga yang berenang mencoba bermain-main riang gembira dengan ombak dan arus lautan yang begitu indah. 
Jika berlibur ke daerah ini anda dapat menikmati spot foto di pinggiran pantai, menikmati es dugan, dan bersenda gurau. 

Selain pantainya yang sangat alami, tempat ini telah dilengkapi beberapa fasilitas yang cukup memadai termasuk adanya penginapan, warung nongkrong, dan tempat kulinernya yang beragam. Warung makan serta restoran yang ada di pinggir pantai labuhan jukung menawarkan jenis aneka olahan khas daerah.

Jika anda penasaran dengan keadaan di sore hari. anda dapat menunggu dengan santai, yang pasti sinar sunset yang ditunggu-tunggu akan muncul dengan indah yang akan menyulap keadaan sekitar berubah menjadi warna jingga dan kekuningan emas bercampur kehitaman yang akan membuat terpana.

Dari penjelasan yang begitu kongkrit pastinya anda penasaran dengan pantai labuhan jukung, yang pasti daerah ini sangat berbeda dengan tempat wisata pada umumnya.