Pantai Batu Mirau Krui: Lokasi dan Fasilitasnya


Hasbundoya.com - Pantai Batu Mirau Pugung Malaya Wisata Andalan Turis di Pesisir Barat, ini menyimpan keindahan panorama laut yang memukau. Pantai unik dengan pasir putih yang indah sudah pasti  menyejukan mata memandang. Daerah wisata ini bernama Pantai Batu Mirau, dimana terdapat batu karang yang banyak dengan ukuran yang besar. Bagi masyarakat di daerah pugung memang tidak asing dengan pantai batu mirau yang memang sudah ada sejak lama.

Jika dahulu pantai batu mirau ini tak pernah terekspose seperti sekarang. Namun berbeda setelah resmi menjadi kabupaten hasil pemekaran dari kabupaten lampung barat, berbagai objek wisata pun mulai bermunculan termasuk pantai batu mirau yang ada di pekon malaya. Baca juga: Pesona Wisata Air Terjun Keramian Pesisir Barat

Sebelum tempat ini dikenal luas oleh masyarakat pantai batu mirau hanya dinikmati oleh masyarakat sekitar saja. Namun hanya sebatas tempat nongkrong biasa berwara wiri saat hendak kekebun dan sebagai tempat nelayan sekitar untuk  mencari ikan. Selain itu, saat bulan ramadhan tiba tempat ini sudah biasa dijadikan untuk memancing sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Kondisi Wisata Pantai Batu Mirau Pugung Malaya Pesisir Barat

Setelah resmi menjadi kabupaten di Lampung. Nama Pesisir Barat begitu menghebohkan. Berbagai upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah kabupaten pesisir barat sejak awal dibentuk hingga sekarang mulai mengalami kemajuan. Terkhusus untuk bagian pariwisata yang terus diperkenalkan kepada masyarakat luas hingga mendapatkan respond positif yang begitu cepat.

Berbagai tempat wisatapun muncul dengan sangat bergam. Sebagai salah satu daerah wisata populer di lampung, tempat wisata dipesisir barat juga dikelompokan menjadi wisata unggulan dan potensi wisata. Munculnya wisata unggulan yang ada di peisisir barat disambut meriah oleh para masyarakat dan wisatawan salah satunya yang sedang populer yakni Pantai batu mirau di pekon malaya.

Fasilitas di Pantai Batu Mirau Pesisir Barat

Pantai Batu Mirau menyimpan sejarah dan mitos, konon masyarakat setempat mempercai batu mirau sebagai saksi dizaman si pahit lidah. Hal itu terbukti dengan banyaknya batu karang yang sudah memiliki nama tersendiri sesuai dengan wujudnya.

Jenisnya pun juga beragam diantaranya  batu kebau (mirip kerbau), batu jan (batu tangga), batu tala (mirip gedung besar), batu kapal (seperti kapal), batu kebayan (batu pengantin), yang biasa dijadikan para pengunjung sebagai latar favorite untuk berfoto dan bersantai.

Hadirnya pantai batu mirau ini mulai dilirik oleh wisatawan. Kabar yang begitu menghebohkan dari pantai batu mirau yang sudah banyak disaksikan oleh para pengunjung yang datang dengan menyebutnya sebagai daerah potensi wisata kelas dunia. Saat ini masyarakat sekitar sudah mulai menyedikan lahan parkir, dan tempat selfie terbaru seperti fasilitas penunjang lainnya.

Memilikk keindahan pantai yang sangat memukau dengan ombak lautan yang begitu besar saat waktu pasang menjadi daya tarik tersendiri bagi turis mancanegara untuk bermain surfing. Dahulu sebelum terbentuk menjadi kabupaten, sudah banyak para turis yang melintas dan bermain selancar di pantai batu mirau. Mungkin karena tempatnya masih cukup gersang dan belum seramai sekarang ini.

Pantai batu mirau juga terdapat pepohon besar yang rindang, rumput laut yang begitu cantik dihiasi batu karang yang berpariasi, akan menambah suasana liburan anda semakin ceria. Selain itu pantai batu mirau sangat cocok untuk area makan-makan besersama.

Alamat Wisata Pantai Batu Mirau Pesisir Barat

Pantai ini terletak di sebuah pekon/desa yakni pekon Pugung Malaya, kecamatan lemong, kabupaten pesisir barat, provinsi lampung. Pantai batu mirau dapat ditempuh melalui kendaraan apapun jenisnya. Berdasarkan letaknya pantai ini berada di jalan lintas barat, dengan Jarak tempuh dari kota krui sekitar 30 Km.

Dipantai batu mirau ini memiliki keindahan alam yang memukau, selain ombak yang pasang surut daerah ini memiliki hasil laut yang melimpah seperti ikan, gurita, udang, kepiting, dan lainnya.

Saksikan, Video Keindahan Pantai Batu Mirau Pesisir Barat Berikut:
Setiap orang yang berkunjung ke pantai batu mirau tak pernah melewatkan moment terbaiknya seperti pengambilan gambar foto dengan cara masing-masing agar dapat menghasilkan foto yang bagus dengam view Sunset yang menakjubkan.

Setelah terbentuknya kabupaten pesisir barat ini, masyarakat sekitar sudah mulai mengeksplore pantai batu mirau melalui media sosial dan situs internet. Jika diperhatikan secara seksama dari setiap gambar postingan para pengunjung, pantai ini memiliki potensi sebagai tempat wisata yang cocok untuk fotografer, mancing mania, petualang, dan lain lain.

Mulai dari sepanjang perbatasan Provinsi bengkulu sampai ujung Way Haru sebagai berbatasan dengan kabupaten Tanggamus. Selain wisata unggulan seperti tanjung setia, pulau pisang, dan labuhan jukung, Kabuputen Pesisir Barat memiliki banyak potensi wisata yang tidak kalah menarik.  yang patut anda kunjungi termasuk pantai Batu Mirau.

Oleh karena itu, sebelum anda berkunjung ketempat ini terlebih dahulu persiapkan camera anda dengan baik. Percayalah di tempat ini pasti akan membuat anda betah berlama-lama memandang lautan lepas di samudera hindia. Baca juga: Wisata Pantai Batu Kebayan Pekon Cahaya Negeri

Untuk itu, ayo kunjungi pantai batu mirau yang ada di pugung malaya, kecamatan lemong, kabupaten pesisir barat. Buktikan sendiri indahnya pemandangan yang ada, dengan hamparan samudera yang elok dipandang mata.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel