Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Batu Mirau Krui: Lokasi dan Fasilitasnya

Pantai Batu Mirau memiliki keindahan panorama laut khas pantai. Pantai yang terdiri dari bebatuan karang tajam ini harus berhati-hati saat dikunjungi. Daerah wisata ini bernama Pantai Batu Mirau, Bagi masyarakat di daerah ini pantai batu mirau sudah ada sejak lama dan sebagai tempat nelayan mencari ikan.

Setelah menjadi kabupaten hasil pemekaran dari daerah Kabupaten Lampung Barat, berbagai objek wisata pun mulai bermunculan termasuk pantai batu mirau yang alami dengan keindahan pantainya dan batu karang tajam.

Pantai ini banyak dikunjungi masyarakat sekitar saja. Namun hanya sebatas tempat nongkrong biasa berwara wiri saat hendak ke kebun dan sebagai tempat nelayan sekitar untuk  mencari ikan. Selain itu, saat bulan ramadhan tiba tempat ini sudah biasa dijadikan untuk memancing sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Kondisi Wisata Pantai Batu Mirau Pugung Malaya Pesisir Barat

Setelah resmi menjadi kabupaten di Lampung. Daerah ini sejak awal hingga saat ini mulai mengalami perubahan. Berbagai tempat wisatapun muncul ke permukaan.

Hadirnya pantai batu mirau mulai dilirik oleh pengunjung daerah ini. Saat ini masyarakat sekitar sudah mulai menyediakan lahan parkir di pinggiran jalan, dan tempat selfie terbaru dari kayu sisa yang dibuat.

Batu Mirau memiliki keindahan pantai yang sangat memukau dengan ombak lautan yang begitu besar saat waktu pasang menjadi daya tarik tersendiri. Dulu ada beberapa turis berwara wiri di daerah ini untuk bermain di pantai. Mungkin karena tempatnya masih cukup gersang dan belum seramai sekarang ini.

Pantai batu mirau juga terdapat pepohon besar yang rindang, rumput laut yang begitu cantik dihiasi batu karang terjal, akan menambah suasana liburan anda semakin ceria. Selain itu pantai batu mirau sangat cocok untuk area makan-makan, dan nongkrong.

Pantai ini terletak di daerah Pesisir Barat dengan keindahan alam yang memukau, selain ombak yang pasang surut daerah ini memiliki hasil laut yang melimpah seperti ikan, gurita, udang, kepiting, dan lainnya.

Setiap orang yang berkunjung ke daerah ini tak pernah melewatkan moment terbaiknya seperti pengambilan gambar foto dengan cara masing-masing agar dapat menghasilkan foto yang bagus dengan view Sunset yang menakjubkan dari jepretan camera.

Setelah terbentuknya kabupaten pesisir barat ini, masyarakat sekitar sudah mulai mengeksplore pantai batu mirau melalui media sosial dan situs internet. Jika diperhatikan secara seksama dari setiap gambar postingan para pengunjung, pantai ini memiliki potensi sebagai tempat wisata yang cocok untuk nyore.

Oleh karena itu, sebelum anda berkunjung ketempat ini terlebih dahulu persiapkan camera anda dengan baik. Percayalah di tempat ini pasti akan membuat anda betah berlama-lama memandang lautan lepas di samudera hindia dan birunya langit yang luas di udara.