Menu Buka Puasa Yang Simple

Bulan puasa umat muslim akan menahan haus dan lapar. Menunggu buka puasa banyak di isi dengan kegiatan bermanfaat. Dalam menantikan buka puasa kesibukan lain ialah menyiapkan hidangan. Menu buka puasa sebenarnya disesuaikan keinginan masing-masing.

Menjalankan ibadah di bulan Ramadan, momen buka puasa termasuk paling dinantikan. Dalam berbuka puasa sebaiknya tidak berlebihan. Menikmati hidangan secukupnya tanpa terlalu kekenyangan. Apalagi memaksakan untuk berbuka dengan makanan yang enak selalu. 
Untuk berbuka puasa, tidak harus yang mahal dan sajian mewah. Berbuka dengan sederhana saja. Berikut pilihan menu buka puasa yang simple;

1. Sambal Telur

Lebih praktis dan simple saat berbuka puasa dengan menu sambal telur. Selain irit dan murah, sambal telur akan mengisi buka puasa anda dengan enak. Ditemani nasi hangat, rebusan sayur atau lalapan, dan teh hangat. 

2. Bacem Tempe

Makanan buka puasa sebagai pelengkap lain ialah bacem tempe. Tempe kaya akan protein yang baik untuk kesehatan tubuh. Menu buka yang simple dengan bacem tempe sangat lezat dan nikmat dipadukan dengan nasi hangat, sambal ikan, dan sayur asem. 

3. Sambal Kentang

Nah, untuk menu buka puasa lain yang simple ialah sambal kentang. Sambal kentang sangat sederhana dan lezat jika disantap dengan nasi hangat, rebusan sayur seperti labu, dan lainnya.

3. Sayur Asem

Sayur asem dan sambal ikan teri cocok untuk menu berbuka puasa. Makanan yang simple tapi rasanya lezat ditambah rebusan lalapan seperti terong, labu, dan lainnya.

4. Nasi Goreng

Nasi goreng adalah menu sarapan buka puasa yang praktis dan simple. Nasi Goreng bisa dibuat dengan sederhana di rumah sesuai selera. Nasi goreng dapat disantap dengan nikmat saat berbuka puasa. 

Masih banyak pilihan menu berbuka puasa yang simple dan sederhana. Supaya dalam berbuka selama satu bulan penuh, pengeluaran akan termanagemen dengan baik dan tetap hemat dan tidak berlebihan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel