Aksi Solidaritas, Lampung Bersuara Untuk Palestina



Hasbundoya.com - Pernyataan donald trump yang membuat gempar masyarakat dunia terutama ummat muslim yang mengundang perhatian banyak pihak. Terlihat pada jum'at, 11 mei kemarin ratusan massa mengawali aksi dengan melakukan long march dari masjid taqwa tanjungkarang pusat bandar lampung menuju bundaran tugu adipura enggal bandar lampung. Aksi yang dilakukan tersebut merupakan buntut dari pernyataan presiden amerika serikat donal trump, yang akan memindahkan kedubes AS ke yerussalem pada 15 mei mendatang.

Terlihat dari gabungan massa yang tergolong dalam solidaritas aliansi lampung untuk membela palestina yang juga merupakan bagian muslim di dunia, bersama-sama menyuarakan dengan turut serta dalam gerakan aksi dalammenolak keras dari pernyataan yang dilontarkan donald trump.

Selain itu, aksi ini juga dalam rangka sebagai bentuk mendukung warga gaza dalam gerakan pulang kampung  yang sudah dilaksanakan sejak pertengahan di bulan april lalu.

Berdasarkan informasi dari wahyu kurniawan yang merupakan kordinator aksi menyampaikan bahwa aksi yang bertajuk solidaritas ini sebagai dukungan untuk palestina, ini merupakan inisiasi dari beberapa lembaga kampus dan ormas yang mengatasnamakan aliansi lampung bela palestina. Merreka sudah berpartisipasi dalam mendesak pbb cabang indonesia, kemenlu, serta kedubes amerika untuk mendesak donald trump, agar segera menggagalkan pemindahan kedubes amerika dari israel ke yerusalem. Selang aksi berjalan damai tersebut tak lupa diakhiri dengan pembacaan sikap oleh ketua aliansi serta doa bersama.

Begitu perihatin dengan konflik dipalestina mereka kehilangan tempat tinggal dan sebagainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel