Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aksi Solidaritas, Bersuara Untuk Palestina

Pernyataan donald trump yang membuat gempar masyarakat, mengundang perhatian banyak pihak. Massa mengawali aksi dengan melakukan jalan panjang, dari Masjid Taqwa, Tanjung Karang Pusat Bandarlampung, menuju bundaran tugu Adipura. 

Aksi yang dilakukan tersebut merupakan buntut dari pernyataan Presiden Amerika Serikat, yaitu Donal Trump. Ia akan memindahkan Kedutaan Besar Amerika Serikat ke Yerussalem pada 15 mei mendatang.

Terlihat dari gabungan massa aksi, tergolong dalam solidaritas aliansi Lampung untuk membela palestina. Aksi adalah salah satu cara untuk menyampaikan pendapat. 
Bersama menyuarakan sebagai respond dari masyarakat, dengan cara turut serta dalam gerakan aksi untuk menolak keras dari pernyataan yang dilontarkan oleh Donald Trump.

Selain itu, aksi yang dilakukan dalam rangka mendukung warga gaza dalam gerakan pulang kampung, yang sudah dilaksanakan sejak pertengahan di bulan April 2018 lalu.

Aksi bertajuk solidaritas, sebagai dukungan untuk palestina, bersama beberapa lembaga kampus dan ormas. Tentunya Aksi solidaritas memberikan dampak baik guna menyuarakan sikap prikemanusiaan yang baik.

Ada yang menarik dari Aksi solidaritas tersebut. Kegiatan positif untuk saling hormat menghormati. Tentunya PBB Cabang Indonesia, Kemenlu, serta Kedubes Amerika dapat menyampaikan pemberitahuan mengenai tujuan Aksi yang dilakukan. 

Supaya dapat menjembatani Presiden
Donald Trump, agar segera menggagalkan pemindahan Kedubes Amerika dari Israel ke Yerusalem.