Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bisnis Paytren: Keuntungan Dan Kerugiannya !

Kemajuan teknologi canggih sekarang ini, melahirkan banyak aplikasi yang bermanfaat untuk masyarakat seperti Paytren. 

Kegunaan Paytren untuk membuat kebutuhan dan aktivitas lebih mudah. Misalnya kebutuhan pulsa, token listrik, bayar tagihan listrik, air, telpon, dan lainnya. 

Paytren merupakan aplikasi dari PT. Veritra Sentosa Internasional. Sebuah perusahaan milik Ustadz Yusuf Mansur. Bagi pengguna Paytren disebut mitra.

Para mitra dapat menjalankan hak usaha karena Paytren tergolong bisnis di bidang transaksi yang bersifat sponsor dan referral.
Setiap mitra Paytren dapat menjual menjual lisensi dengan mengajak orang lain menggunakan Paytren, jika mitra mendapatkan mitra baru maka mitra yang berhasil mengajaknya tersebut akan mendapatkan bonus/reward dari PT. Veritra Sentosa Internasional.

Apa Itu Paytren ?

Paytren merupakan aplikasi yang dapat dijadikan bisnis yang berfungsi sebagai transaksi online. Paytren adalah bisnis pembayaran yang didirikan oleh Ust. Yusuf Mansur dalam naungan oleh PT Veritra Sentosa International (PT. TRENI). 

Kegunaan Paytren ialah untuk mengalihkan kebiasaan bertransaksi dengan menggunakan Smartphone pribadi untuk membayar tagihan bulanan, kebutuhan pulsa, token dan lainnya. Hanya menggunakan aplikasi Paytren.

Apa itu Bisnis Paytren ?

Pernahkah anda mendengar iklan pada Bank untuk mengajak dalam meningkatkan saldo tabungan “Tingkatkan Saldo Tabungan Anda di Bank Kami” dimana nasabah nantinya mendapat hadiah berupa Mobil, Motor, TV, dan lain-lain.

Makna dalam pesan tersebut adalah untuk mengajak nasabah dan meningkatkan saldo tabungannya. Namun, iklan lain yang sering terdengar adah “Tingkatkan Transaksi Anda.” pertanyaannya apa keuntungan dibalik transaksi?

Sehingga muncul Perusahaan milik Ust. Yusuf Mansur yang dapat melakukan sistem transaksi. Selain itu, disaat melakukan belanja pada Minimarket hampir setiap kasir menawarkan “Pulsanya sekalian Pak/Ibu?” yang mengajak masyarakat untuk bertransaksi.

Kemudian, hampir semua perusahaan mengarah pada transaksi, seperti Pegadaian, dan lain-lain. Perusahaan tersebut juga menawarkan kepada masyarakat untuk bertransaksi, berupa pembayaran Listrik, Telpon, dan lain-lain. 

Transaksi untuk kebutuhan membayar pulsa, listrik, PDAM, dan lain-lain. Mulai menggeliat, ini dikarenakan dalam transaksi setiap perusahaan akan memperoleh biaya admin atau fee di setiap transaksinya.

Banyak perusahan minimarket yang memperoleh fee atau biaya admin mencapai Puluhan Milyar di setiap outlet yang tersebar di seluruh Indonesia dalam setiap bulannya. 

Oleh karena itu, muncul bisnis paytren yang didirikan oleh Ustadz Yusuf Mansur yang naungi perusahaan bernama PT. Veritra Sentosa Internasional, dengan produk yang bernama Paytren.

Apa Kegunaan PayTren ?

PayTren Bisa untuk Bayar Apa Saja?

Aplikasi paytren berguna untuk memberikan kemudahan dalam bertransaksi yang langsung dijalankan menggunakan Smartphone langsung. Berikut kegunaan dan fitur dari aplikasi Paytren:
  • Voucher pulsa baik reguler maupun data
  • Voucher games seperti Lyto, Megaxus, Mycard, dan masih banyak lagi.
  • Token PLN
  • Tagihan TV prabayar
  • Tagihan PLN
  • Tagihan PDAM
  • Tagihan Telkom
  • Tagihan Jasa keuangan
  • Tagihan BPJSKES
  • Pembelian Tiket Pesawat
  • Pembelian Tiket Kereta, dan lainnya.
Apa Kelebihan PayTren?

Paytren memiliki kelebihan, walaupun banyak aplikasi sejenisnya.  Berikut kelebihan Paytren yang perlu diketahui mulai dari Produk dengan jenis yang banyak dan praktis dalam menggunakannya. 
  • Mitra PayTren dapat melakukan sedekah, aqiqah, dan qurban dengan saldo yang dimiliki di aplikasi.
  • Dalam setiap transaksi bernilai  bersedekah.
  • Mendapatkan cashback yang diakumulasi dan ditambahkan pada saldo PayTren.
  • Akun PayTren tidak mengalami kadaluarsa.
  • Akun PayTren tetap aktif dan dapat diwariskan.
  • Untuk mengaktifkan aplikasi PayTren hanya dengan Rp. 35.000.
  • Memiliki aplikasi pihak ketiga pihak ketiga yaitu Doku, dan saldo ePin yang dapat ditarik tunai melalui rekening bank atau gerai terdekat.
  • Paytren dapat digunakan untuk pembayaran belanja di gerai.
  • Mitra PayTren, akan mendapatkan 6 macam bonus mitra.
  • Mitra PayTren otomatis memiliki rekening Virtual Account BNI Syariah untuk deposit tanpa menggunakan sistem tiket. (Update April 2017).
Bukan hanya itu, Paytren sudah mengadakan kerjasama pada merchant tertentu, sehingga mitra Paytren dapat memanfaatkan fitur "Pay by QR" dengan pembayaran saldo PayTren dan Mitra PayTren juga dapat Top Up langsung atau deposit di merchant (Alfamart).

Apa Kekurangan PayTren?

Selain kelebihan, Paytren memiliki kelemahannya. Kekurangannya ialah sebagai berikut:

1. Harga relatif lebih mahal, karena sudah termasuk sedekah yang dibebankan pada harga produk. Jika membahas sedekah berarti tidak ada istilah mahal.

2. Pembelian voucher pulsa untuk nominal dan nomor yang sama butuh waktu 2 jam. Disebabkan karena jaringan.

3. Biaya pendaftaran relatif mahal, inilah yang sering dikeluhkan calon mitra. Biaya pendaftaran atau lisensi bisnis ada 2 jenis, yaitu Basic seharga Rp. 350.000 dan Titanium seharga Rp. 10.100.000.

4. Pelayanan yang lambat, dan berbeli-belit baik dari Customer Service maupun admin.

5.  Tahap verifikasi KTP tergolong lambat, dimana mitra harus menunggu sampai beberapa hari. 

5 Jenis Bonus Mitra PayTren?

Mitra paytren akan mendapatkan bonus baik dalam setiap transaksi dan menjalankan bisninya. Berikut bonus yang akan diperoleh mitra Paytren;
  1. Bonus Sponsor, sebesar Rp. 75.000 per lisensi yang diberikan pada mitra PayTren yang berhasil menjual lisensi PayTren. Tidak ada batasan dalam sponsoring, semua mitra yang membeli lisensi dari anda disebut generasi 1.
  2. Bonus Leadership, yaitu bonus sebesar maksimal Rp 300.000 per hari yang diberikan pada mitra PayTren jika grup anda saling berpasangan (12 orang).
  3. Bonus Generasi Sponsor, yaitu bonus sebesar Rp. 2.000 yang diberikan pada mitra PayTren jika mitra yang disponsori berhasil menjual lisensi PayTren.
  4. Bonus Generasi Leadership, yaitu bonus sebesar Rp. 1.000 yang diberikan pada mitra PayTren jika mitra di jaringannya mendapat bonus leadership.
  5. Cashback Transaksi, mitra PayTren mendapatkan cashback untuk setiap transaksi yang dilakukan sendiri maupun dilakukan oleh mitra di grupnya.
  6. Bonus Reward, penghargaan dari perusahaan apabila mitra PayTren mencapai omzet atau peringkat tertentu.
Keuntungan dan Kerugiannya Menjadi Mitra Paytren 

Setiap mitra melakukan transaksi menggunakan aplikasi PayTren dan telah terdaftar sebagai mitra PayTren maka bernilai ibdah karena dalam transaksi mengandung Sedekah.

Mitra PayTren, yang ingin mendapatkan penghasilan dan semua bonusnya maka jalankan bisnisnya dan bentuklah jaringan sebanyak mungkin. Tujuannya sebagai passive income kedepannya.

Walaupun masih banyak yang keberatan menjadi mitra Paytren namun, yang mendaftar PayTren terus saja bertambah. Sebagai bukti penambah mitra paytren yang di update langsung pada website.

Manfaat PayTren memang sangat membantu dalam meringankan kebutuhan transaksi yang jelas dan praktis. Meliput  urusan pembayaran harian jadi lebih mudah, efektif, hemat, dan fitur yang lengkap, bahkan setiap mitra akan mendapatkan cashback, selama transaksi berjalan.

Legalitas perusahaan lengkap dan aman, memiliki SIUP dan SIUPL jelas. Paytren juga terdaftar sebagai Anggota APLI (Lembaga Resmi yg menaungi MLM Legal di Indonesia yg anti money game). 

Paytren bersifat Syar'i, di mana komisaris PayTren seorang pakar syariah Indonesia yaitu Prof. Dr. Syafii Antonio, Mec, dan Dr. Irfan Syauqi Beik, yang terus mengawal PayTren pada konsep Syari'ah.

Owner Paytren adalah da'i kondang, pengusaha sukses, yaitu Ust. Yusuf Mansur. Sebagai tokoh dalam memberikan inspirasi Islami.

Perusahaan 100% milik Indonesia dan untuk seluruh masyatakat Indonesia. Visi Ust. Yusuf Mansur ialah untuk membeli kembali aset negeri yang telah dimiliki asing dengan semangat "Beli Kembali Indonesia".

Paytren memiliki program Sedekah dalam fitur aplikasi, dari keuntungan setiap transaksi mitra paytren, sudah ada anggaran wajib untuk di sedekahkan.

Selain itu, aplikasi PayTren tersedia menu lengkap untuk melakukan sedekah, infaq, aqiqah, dan qurban.

Aplikasi Paytren sangat modern dan fleksibel, yang disukai karena dilakukan secara online, kapan saja dan di mana saja.

Prospek bisnis yang nyata bukan fatamorgana yaitu di bidang transaksi/pembayaran yang setiap orang pasti membutuhkan dan akan terus dibutuhkan masyarakat.

Keuntungan bisnis yang adil, dan
Bernilai investasi yaitu ketika jaringan bisnis berkembang besar, maka income akan mengalir tanpa harus bekerja yang dapat jadi passive income untuk masa depan.

Perkembangan Paytren terus merambah diberbagai wilayah. Perkemambanhan fitur pada PayTren telah meluncurkan "Pay by QR" dan PayTren kedepannya akan menggantikan e-money agar lebih simple. 

PayTren akan meluncurkan ATM PayTren dan Bank PayTren. 

Uraian diatas menunjukan bahwa Paytren akan terus berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat. Untuk bergabung di bisnis paytren harus niat yang tepat. Supaya dapat menikmati kemudahan bertransaksi dan menjalankan bisnisnya dengan baik dan sukses. 

Cara Mendaftar Jadi Mitra PayTren ?

Untuk paket lisensi ada 2 macam yaitu Basic seharga Rp. 350.000 dan Titanium seharga Rp. 10.100.000.

Mendaftar cukup dengan mengaktifkan aplikasinya dan dengan membayar biaya pendaftaran. Untuk lebih jelas dalam mendaftar sebagai mitra paytren maka hubungi member yang sudah dikenali supaya lebih mudah mengetahui sistem menjalankan bisnis dan menggunakan aplikasinya untuk kebutuhan sehari-hari.

Mitra PayTren akan memesankan lisensi untuk anda, kemudian menyampaikan harga yang harus dibayarkan kepada anda.

Biaya atau harga akan ditambahkan dengan kode unik yang didapat dari PayTren, misal Rp 350.865 untuk paket basic. Biaya tersebut dapat dibayarkan di rekening perusahaan PT. Veritra Sentosa Internasional, atau dibayarkan pada mitra PayTren dan ditransferkan pada perusahaan.

Setelah pembayaran terverifikasi dan dianggap valid oleh perusahaan, dibuktikan dengan pemberitahuan. Maka perusahaan akan memberikan nomor serial pada mitra. Mitra PayTren akan menyampaikan serial tersebut calon mitra paytren.

Kemudian Downloadlah aplikasi PayTren di Playstore dan lakukan registrasi pengaktifan aplikasi. Isi lengkap biodata dan masukkan nomor serial yang telah didapatkan dari mitra PayTren. Atau mendaftar langsung pada mitra PayTren utuk diaktifkan. Jadi, mitra PayTren akan membuatkan id dan password. 

Lalu setelah id dan password tersebut disampaikan pada calon mitra, maka tahap selanjutnya lengkapi profil, ubah password, ubah pin, dan verifikasi identitas yang dilakukan pada menu setting di Aplikasi Paytren.

Setelah aktif dan selesai maka anda dapat melakukan transaksi pembelian dan pembayaran serta menjual lisensi PayTren kepada orang lain. Sangat mudah dan cepat. Silahkan pelajari dan pastikan dengan baik.