Inilah Pesona Wisata Air Terjun Keramian Pesisir Barat



Hasbundoya.com - Pesona Wisata Air Terjun Keramian Pesisir Barat ini benar-benar indah. Walaupun harus menempuh perjalanan yang cukup panjang. Wisata alam air terju  keramian ini merupakan air terjun terbaik dan tertinggi di pesisir barat.

Air terjun keramian ini sudah sangat familiar dikalangan masyarakat di lampung hingga indonesia. Diketahui setelah dibentuk menjadi sebuah kabuputen terbaru di provinsi lampung dimana pesisir barat merupakan hasil pemekaran dari kabuputen lampung barat yang diresmikan 22 april 2013 lalu. Kini kabupaten pesisir barat mulai dikenal luas diseluruh penjuru tanah air, tak heran kini pesisir barat sudah dikenal luas diberbagai belahan dunia.

Kali ini pesisir barat dikejutkan dengan daerah wisata alam yang sampai saat ini masih hangat diperbincangkan, sebagian masyarakat memyebutnya dengan surga yang tersembunyi. Bagaimana tidak, pesisir barat yang hanya dikenal dari wisata baharinya yang sangat elok. Menyimpan wisata alam yang memukau pengunjung yakni air terjun keramian.

Potensi wisata air terjun keramian ini berada di kecamatan lemong tepatnya di pekon malaya, dengan jarak sekitar 40 km atau kurang lebih 1 jam perjalanan dari pusat kota krui. Perjalanan menuju air terjun keramian ini dihitung dari pekon malaya yakni sekitar 1 jam lebih dengan jalan kaki.

Daerah ini belum tersentuh oleh pemerintah daerah pesisir barat, hal ini dibuktikan dari infrastruktur jalan yang terjal berbatu dan berkerikil harus berjalan turun naik perbukitan. Jika dilihat dari sistem pengelolaan juga tidak ada, ini desebapkan karena jarak tempuh menuju wisata air terjun yang sangat jauh. Namun, pemerintah daerah khususnya bupati dan rombongan pernah meluangkan waktu ke daerah ini.

Pesona air terjun keramian ini memiliki ketinggian diperkirakan sekitar 80 meter lebih. Bagi anda yang ingin berkunjung usahakan memulai pagi hari dan harus mempersiapkan stamina yang cukup untuk menempuh perjalanan. Keindahan air tejun keramian yang masih alami dan belum tersentuh tangan pembangunan.

 Banyak pengunjung merasa begitu terpukau dengan derasanya terjun dan dalamnya telaga air. Setiap pengunjung yang datang akan menikmati alamnya yang sejuk dengan udara bersimbah seperti hujan salju yang akan membuat anda menjadi sangat betah berlama-lama disini sambil berenang atau berfoto di daerah ini.

Dilokasi air terjun tersebut, dapat anda jadikan sebagai spot foto yang sangat menarik. Lembah curam yang cantik, tinggginya air terjun, dan hijaunya tumbuhan yang akan menambah ketenangan dan kenyamanan bagi pengunjung. Berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar, air tejun keramian ini sudah hampir dikunjungi ribuan orang dari luar lampung.

Pontesi wisata air terjun ini sangat layak dikembangkan, salah satu cara yakni harus mendapatkan sentuhan secara langsung dari pemerintah daerah pesisir barat yang bekerjasama dengan masyarakat setempat, khususnya dalam pengelolaan parkir motor dan sistem penunjuk arah perjalanan dalam menempuh air tejun agar lebih mudah.

Bagi anda yang merasa belum pernah mengunjungi dengan melihat dan menyaksikan keidahaan wisata air terjun keramian ini secara langsung, maka persiapkan diri anda sekarang juga. Ajak keluarga, teman, dan kerabat anda untuk melakukan trevelling bersama ke air terjun yang berada di pekon malaya, kecamatan lemong, pesisir barat. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel