Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

4 Amalan Bulan Ramadan Di Rumah

Bukan suci ramadan merupakan bulan yang terbaik bagi umat muslim dalam beribadah yang akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.
Selain berpuasa di bulan Ramadan yang penuh berkah. 

Ada banyak kegiatan ibadah yang dapat menambah amalan yang baik. Ibadah di bulan Ramadan merupakan kesempatan terbaik dalam mendapatkan pahala yang berlipat.

 Terdapat 5 amalan di bulan ramadan yang baik dan mendapatkan pahala yang banyak disisi Allah. Berikut informasinya;
1. Membaca Alquran

Membaca Alquran bagi umat Islam adalah ibadah yang dilipatgandakan kebaikannya oleh Allah SWT. Artinya dibulan suci Ramadan sangat tepat untuk membaca Alquran untuk meraih pahala yang lebih banyak. 

2. Dermawan

Ibadah di bulan Ramadan diharuskan untuk mengeluarkan zakat sebagai rukun Islam yang wajib dilakukan. Zakat dibagi 2 jenis yaitu zakat fitrah maupun zakat maal. Kemudian bersedekah di bulan Ramadan akan mendapatkan pahala dari Allah SWat yang sangat besar. 

3. Sholat Sunnah

Sebagai bulan yang penuh berkah amalan yang dapat dilakukan lainnya ialah melaksanakan sholat sunnah. Shalat sunnah, seperti shalat dhuha, sholat tarawih, sholat witir, shalat taubat, shalat tasbih, shalat hajjat dan sholat tahajud di malam hari.

Shalat sunnah untuk mengisi kegiatan di bulan ramadan yang berfaedah untuk mendapatkan amalan yang baik. Kemudian waktu melaksanakan shalat sunnah sangat banyak dan membuat fokus dalam melakukannya.

4. Buka Puasa Keluarga

Buka puasa keluarga adalah ibadah yang mendatangkan pahala. Di bulan ramadan melakukan puasa akan mendapatkan pahala dan wajib di lalukan, dan ditinggalkan mendapatkan dosa. Dengan melakukan buka puasa bersama tentu Allah SWT, akan memberikan pahala yang dilipatgandakan.