Cara Membagi Waktu Kuliah dan Organisasi

Membagi waktu kuliah dan berorganisasi dapat diminimalisir degan hal yang paling diprioritaskan dan tujuan masuk perguruan tinggi. Kuliah dan organisasi adalah kegiatan sebagai pembelajaran, tapi harus tetap memiliki prioritas utama supaya lancar. 

Menjalani kuliah dan berorganisasi dapat dilakukan dengan menjalankan keduanya karena soft skill dan hard skill mesti sejalan. 
Sebagai mahasiswa berkuliah dan mengikuti organisasi adalah kegiatan yang seimbang dijalankan. 
Namun pastikan mengikuti organisasi tidak dengan paksaan atau sekedar mengikuti teman. Tujuan utama mahasiswa adalah kuliah. Sehingga dapat disimpulkan bahwa prioritas utama adalah kuliah yang di imbangi dengan berorganisasi. 

Bagaimana cara membagi waktu kuliah dan berorganisasi supaya berjalan seimbang dengan baik?. Berikut tips sederhananya;

1. Tentukan Prioritas

Membagi waktu kuliah dan organisasi tentu memiliki prioritas yang diutamakan. Prioritas utama ialah kuliah maka tugas mata kuliah mesti dikerjakan dengan baik. 

Untuk organisasi dapat ditunda terlebih dahulu. Skala prioritas dengan perencanaan yang baik dapat membuat kegiatan lancar.

2. Totalitas

Memiliki totalitas baik kuliah dan berorganisasi. Totalitas dalam menjalankan perkuliahan dan totalitas berorganisasi degan baik supaya hasilnya bermanfaat. (Ambil Ilmunya). 

3. Batasi Waktu

Batasi waktu untuk kuliah, bermain dan berorganisasi. Berorganisasi sesuai waktu yang tidak mengganggu perkuliahan. Jika waktu kuliah maka lebih di utamakan. 

Mengatur waktu bermain, waktu berorganisasi dan kuliah perlu di perhatikan dengan baik. Kemudian kegiatan di luar juga diimbangi dengan baik supaya mendapatkan pengalaman dan pembelajaran. 

4. Wadah Belajar

Kuliah dan organisasi niatkan untuk belajar. Jika niat belajar mudah-mudahan berkah. Karena belajar yang baik akan menghasilkan sesuatu ilmu yang bermanfaat untuk diri sendiri dan orang-orang terdekat. 

5. Management Waktu

Pastikan membuat perencanaan dari semua kegiatan. Kegiatan ditulis dan dijadwalkan. Maka kegiatan terencana akan fokus sesuai jadwal yang telah dibuat. Sehingga waktu antara kuliah dan berorganisasi akan terjadwal dengan baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel