Dani Saifuddin, Mahasiswa UIN Lampung Raih Pemenang Favorit Duta Bahasa


Hasbundoya.com - Pemilik nama lengkap Dani Saifuddin yang lahir di bandar lampung, 21 tahun ini merupakan seorang mahasiswa semester akhir fakultas ekonomi dan bisnis islam di Uin Lampung. Bagi pemuda pemudi bandar lampung sosok dani tidak asing lagi.

Perjalanan tahun 2012 lalu, Dani Saifuddin pernah menjadi Bintang Expresi Radar lampung dan pernah menyandang finalis Coverguest Aneka Yess by Aneka Yess Magazine.

Sebelum mengikuti pemilihan duta bahasa provinsi lampung, ternyata nama Dani juga sempat mengudara pada tahun 2015. Beliau tergabung dalam pemilihan muli mekhanai kota bandar lampung sebagai ajang pemilihan duta wisata di kota bandar lampung.
Sebagai Motto Hidup nya yakni "It is good to be an important person, but more important to be a good ones" menjadikan dirinya selalu tampil percaya diri. Ini dibuktikan saat meraih pemenang sebagai mekhanai persahabatan bandar lampung 2015 membuatnya lebih santai dalam berkompetisi dipemilihan duta bahasa. Tak heran perlombaan semacam ini sangat tidak asing bagi dirinya.

Berikut data diri pemenang favorite duta bahasa provinsi lampung 2018:

Nama lengkap : Dani Saifuddin
Umur: 21 tahun
TTL: Bandar Lampung, 18 Juni 1996
Pendidikan: Mahasiswa tingkat akhir Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Intan Lampung.

Prestasi dan Pengalaman:
1. Bintang Expresi Radar Lampung 2012.
2. Finalis Coverguest Aneka Yess 2012 by Aneka Yess Magazine.
3. Mekhanai Persahabatan Bandar Lampung 2015
4. Pemenang Favorit Duta Bahasa Provinsi Lampung 2018.

Semoga dengan gelar barunya dapat memberikan kontribusi yang baik agar berpacu dalam melodi dan membantu mensosialisasikan penggunaan bahasa. Terus mengutamakan bahasa indonesia, melestarikan bahasa daerah, dan menguasai bahasa asing. Semoga bermanfaat, salam bahasa tabikpun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel