Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Tradisional Agar Suara Bagus !

Suara nyaring nan bagus dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan cara tradisional. Kebiasaan lama, seringkali tidak masuk akal. Akan tetapi, itulah caranya karena waktu dan kondisi tentu mempengaruhi.

Cara lama yang baik, dapat diambil sebagai pelajaran. Selagi tidak merugikan dan memiliki manfaat untuk kebaikan, baik dimasa sekarang dan yang akan datang. Cara tradisional membuat suara bagus, dan nyaring dapat dilakukan. 

Seiring perkembangan zaman, banyak cara bagaimana membuat suara nyaring dan bagus. Namun, mencoba cara tradisional, kemungkinan bisa bermanfaat. 

1. Madu

Cara tradisional yang dapat digunakan untuk membuat suara jadi lebih merdu, nyaring dan bagus ialah madu. Madu juga banyak manfaatnya bagi tubuh. Bahkan dapat menangkal bakteri dan jamur di tenggorakan pada tubuh. 
Cara tersebut biasa sejak dahulu. Menjadikan madu sebagai primadona segala obat. Madu dihasilkan dari hewan lebah. Madu keluar dari perut lebah untuk dikonsumsi. Manisnya madu kaya akan manfaatnya, baik di konsumsi setiap hari secara langsung atau dijadikan bahan minuman dan campuran makanan super lezat. 

Menghasilkan suara lebih bagus gunakanlah Madu. Sebab dapat menghilangkan bakteri dan virus. Mengkonsumsi madu membuat tubuh lebih kuat. Imunitas tubuh akan terjaga, karena khasiat madu sangat istimewa. 

2. Cengkeh

Cara lain menjadikan suara lebih nyaring ialah cengkeh. Cengkeh adalah bumbu dapur dan bahan membuat jamu yang mudah ditemukan. Cengkeh memiliki rasa sedikit pedas dan pahit. Namun aroma cengkeh sangat wangi, khasiatnya sebagai obat di badan. 

Melakukannya ialah dikunyah, rutin mengunyah cengkeh memiliki manfaat untuk vitas suara. cengkeh mampu membuat Vita suara lebih nyaring dan bagus. Mengkonsumsinya 5-7 butir setiap hari. 

3. Jeruk kunci

Jeruk kunci konon dapat bermanfaat untuk membuat suara nyaring dan bagus. Kebiasaan lama tersebut dapat bermanfaat. Jeruk kunci, dapat menjadi tanaman hias. Jeruk kunci biasanya ditanam masyarakat dahulu di dekat rumah karena banyak manfaatnya. 

Jeruk kunci berukuran kecil-kecil, jika sudah matang berwarna oranye, namun kulit dalam sedikit manis dan biasanya dijadikan bahan dalam upacara adat dan pengobatan. Selain itu, dapat menggunakan jeruk nipis, supaya suara nyaring dan bagus didengar. 

4. Mantang

Selain itu, cara lain agar suara lebih bagus, mesti diimbangi dengan mantang, tidak mengkonsumsi sayuran terong dan makanan berlemak, secara berlebihan. Sebab, semua yang berlebihan tidaklah baik. Mungkin begitu sekiranya, supaya mudah dipahami. 

Kemudian saat mengkonsumsi buah pepaya, mangga dan buah yang bergetah. Mengupas kulit buah harus lebih dalam. Tujuannya supaya sisa getah tidak terlalu banyak menempel pada daging buah. Getah buah dapat menyebabkan tenggorokan gatal dan mengganggu. 

5. Gurah

Cara lain agar suara nyaring dan bagus ialah gurah. Gurah salah satu cara tradisional untuk mengeluarkan lendir dalam hidung. Pengobatan tradisional gurah dapat membuat suara nyaring terdengar. 

Tempat pengobatan gurah, juga mudah ditemukan. Untuk mendapatkan suara yang bagus, gurah tentu bermanfaat. Bahkan dapat mengobati penyakit sinus. Sehingga semuanya akan keluar, lendir-lendir dalam kerongkongan menjadi bersih. 

6. Jahe dan Gula Aren

Jahe termasuk bumbu dapur yang mudah didapat dipasaran. Selain digunakan sebagai bumbu dapur. Jahe untuk sebagai bahan herbal dan cocok untuk minuman sehat. Selain itu, manfaat minuman jahe berkhasiat untuk menstabilkan suara, artinya vita suara akan terawat dengan baik. 

Sedangkan Gula arena dipercaya dapat menstabilkan nafas. Sejak dahulu, gula aren di jadikan sebagai makanan, untuk dikonsumsi dengan nasi putih secara langsung. 

Gula aren di hasilkan dari tumbuhan pohon aren dan sering digunakan sebagai bahan minuman dan makanan lezat. Salah satunya untuk cuka makanan empek-empek dan kuliner lainnya. 

Bahkan makanan gulo puan dari bahan gula aren, sebagai makanan istimewa para raja dan Sultan sejak dahulu. Artinya gula aren sebagai makanan, dari tumbuhan bermanfaat. Itulah beberapa cara agar suara nyaring dan bagus, sekiranya dapat bermanfaat.