Lakukan 8 Hal ini Saat Berbuka Puasa Agar Baik Untuk Kesehatan Anda


Hasbundoya.com - Setiap bula puasa tiba terkadang sebagian orang bingun tentang masalah hidangan. Banyak orang sepele dalam menyiapkan makanan untuk berbuka. Dalam membuat makanan dibulan puasa yang pas dan mudah bagi keluarga terlebih dahulu memperhatikan jenis makanan yang akan disajikan.

Hal ini bertujuan agar kesehatan kita tetap terjaga dengan baik, sebap faktor kesehatan sangat penting dalam memperhatikan makanan yang dikonsumsi agar dapat terhindar dari berbagai macam penyakit, minimal untuk mencegah agar kondisi tubuh tetap kuat dan sehat.

Saat berbuka puasa tiba kebayakan orang lebih memilih mengkonsumsi minuman dingin dengan harapan dapat mempercepat pemulihan tubuh, padahal ini akan berdampak terhadap kesehatan.

Berikut ini cara yang cocok bagi anda dalam menyiapkan makanan berbuka puasa. agar puasa anda tetap lancar, kondisi tubuh kuat, serta merasa nyaman dalam beraktifitas selama berpuasa.

1. Utamakan minumlah air yang hangat, sebagian orang mungkin merasa tidak nyaman dengan minum air hangat. Sebap, saat kondisi perut dalam keadaan kosong maka kondisi tubuh akan terasa panas dan dengan mengkonsumsi air hangat tersebut dapat menjadikan tubuh akan mudah setabil.

2. Makanlah makanan yang manis secara alami. Seperti kurma, buah-buahan, dan lain-lain. Karena makanan secara manis yang alami dapat menambah energi anda agar kondisi tubuh cepat pulih. Hal ini akan berdampak terhadap kekuatan daya tahan tubuh agar selalu segar dan kuat.

3. Anda harus menghindari makan gorengan apalagi yang mengandung banyak minyak. Agat tenggorokan anda tidak merasa panas, sakit atau merasa gatal hingga menyebapkan puasa anda esok hari terasa kurang segar dan lesu.

4. Hindari juga makanan dan minuman yang mengandung soda. Ini sudah pasti tidak baik untuk kesehatam, apalagi saat perut kosong maka akan membuat perut anda terasa nyeri dan sakit.

5. Jangan berbuka puasa dengan minim kopi. Ini sangat berbahaya, dan ini sangat mengahawatirkan jika anda memiliki penyakit mag. Usahakan minum kopi setelah 3 jam berbuka puasa.

6. Saat berbuka puasa perbanyak makan makanan yang kaya serat dan yang mengandung karbohidrat tinggi. Ini sangat dianjurkan dan baik untuk kondisi tubuh saat puasa. Makanan jenis ini sangat baik untuk kesehatan yang dapat membuat tubuh anda terasa kenyang dan tiidak mudah merasa lapar.

7. Jangan makan atau minum secara berlebihan. Jangan sampai saat berbuka puasa, anda berhenti makan dalam kondisi perut sakit karena kekenyangan.

8. Sebelum makan dan minum sebaiknya baca doa terlebih dahulu. Agar selalu mendapatkan berkah dan lancar.

Itulah 8 (delapan) tips untuk selalu menjaga kesehatan anda selama bulan puasa. Selalu waspada jaga kondisi tubuh anda agar selalu sehat dan lancar dalam menjalankan ibadah. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel