5 Tips Memilih Jasa Rental Mobil

Liburan tiba tempat wisata akan ramai dikunjungi wisatawan. Berbagai usaha kian laris di penghujung tahun termasuk bisnis di bidang jasa rental mobil kendaraan.

Moment liburan wisatawan tentu akan mempersiapkan berbagai keperluan liburan salah satunya menentukan tujuan wisata dan kendaraan yang akan ditumpangi. Membuat usaha jasa rental mobil kendaraan kian laris tersewa.

Liburan akan tertata dengan baik jika segala perlengkapan disiapkan lebih awal mulai dari menentukan jenis kendaraan yang akan dibawa. Kendaraan pribadi maupun rental mobil. 
Memilih kendaraan rental mobil perlu diperhatikan secara jelas. Sebelum memakai jasa sewa rental mobil, perlu selektif dalam memilih rental mobil yang lebih teliti mulai dari jenis kendaraan, dan kondisinya. Termasuk pada harga atau tarif sewa mobil dan kualitas keamanannya.

Berikut ini beberapa tips memilih rental mobil untuk liburan akhir tahun anda:

1. Pastikan Kondisi Mobil

Sebelum lepas kunci dan menyepakati pernjanjian sewa mobil maka cek terlebih dahulu keadaan mobil dengan jeli. Meliputi bagian mesin, dalam, luar mobil dan tombol. Termasuk indikatornya. Pastikan keadaan kondisi mobil  dalam keadaan baik dan aman dipakai. 

Alternatifnya periksa bersama rekan anda yang lebih mengerti tentang mesin kendaran mobil dan lakukan tes drive untuk memastikannya dengan mantap. Kendaraan yang baik akan menemani liburan dengan nyaman. 

2. Sesuaikan Harga 

Supaya anggaran liburan lebih irit dan dapat di management dengan baik. Maka dalam memilih sewa kendaraan mobil perlu mempertimbangkan harga sewanya. Lakukan perbandingan harga mobil di setiap rental yang didapat. Masing-masing jasa rental mobil memilki harga yang beragam dan tentu disesuaikan dengan jenis kendaraannya.

Maka pilih rental mobil sesuai dana yang disiapkan. Jangan langsung memilih harga sewa mobil yang murah. Untuk itu, harus jeli agar saat mobil di sewa tidak mengalami masalah dalam perjalanan liburan.

3. Sistem Sewa

Melakukan sewa jasa rental mobil kendaraan harus memperhatikan sistem sewa. Mulai dari waktu penyewaan. Jasa sewa mobil biasanya harian, mingguan, atau bulanan. Untuk hitungan sewa dihitung per jam, contohnya 8 jam-24 jam. 

Biaya sewa mulai kisaran 300 ribuan. Untuk sopir atau tidak dengan sopir juga perlu ditanyakan kepada pemilik rental mobil. Kemudian tanyakan waktu pengembalian apakah ada tambahan biaya dan denda saat telah mengembalikannya.

4. Sistem Perjanjian

Pastikan sistem perjanjian yang jelas. Bagaimana jika terjadi kerusakan atau kecelakaan dan masalah mesin jika kendaraan mogok. Ini penting diketahui supaya sewaktu-waktu kendaraan mengalami masalah maka solusinya sudah jelas pada perjanjian yang telah di sepakati.

5. Waktu Sewa

Tips memilih jasa rental mobil selanjutnya ialah memperhatikan waktu sewa. Sejak menentukan tujuan wisata, anggaran dan wisata, memilih jasa kendaraan, dan pastikan memilih waktu sewa yang tepat. 

Mendekati waktu liburan yang telah ditentukan maka waktu sewa rental mobil terbaik minimal satu bulan sebelum keberangkatan. Ini bertujuan supaya tidak mendapatkan harga sewa rental mobil yang tinggi. 

Masa liburan jasa sewa akan memasarkan tarif yang beragam. Maka dalam pemesanannya usahakan jauh-jauh hari agar mendapatkan harga yang standar.
Bahkan besar kemungkinan jasa rental mobil akan habis tersewa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel