Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mengatasi Nafsu Makan Yang Hilang !

Setiap orang pernah mengalami kehilangan nafsu makan. penyebabnya bisa saja infeksi bakteri atau virus. Salah satu contohnya infeksi pernapasan, pilek, gangguan pencernaan, asam lambung, alergi, keracunan makanan, sakit perut, dan lainnya.

Ketika nafsu makan hilang suatu hal yang wajar, tergantung Kondisi tubuh dan tidak perlu dikhawatirkan karena secar perlahan nafsu makan berangsur pulih kembali saat gejalanya hilang.

Cara Mengatasi nafsu makan sebagai berikut:

Cara meningkatkan nafsu makan salah satunya ialah Makan bersama teman atau anggota keluarga, memasak makanan kesukaan dan makan di luar rumah seperti di kafe, atau restoran juga mampu meningkatkan nafsu makan.
Mengkonsumsi buah-buahan juga cocok meningkatkan nafsu makan. Paling penting jangan sampai bangun pagi, perut kosong. Setidaknya makanlah beberapa sendok nasi untuk sekedar mengisi lambung agar tidak sakit.

Untuk cara lain makan yang rutin dan didukung dengan cemilan. Sehingga semakin lama, nafsu makan akan terus meningkatkan. Makan semua selagi apa yang bisa dimakan, yang penting seimbang sayuran dan banyak minum air putih.

Banyak faktor penyebab hilangnya nafsu makan. Salah satunya karena mengkonsumsi obatan yang berlebihan. Usahakan jangan terlalu berlebihan saat mengkonsumsinya. Jika lebih dari aturan pemakaian akan membahayakan tubuh bahkan terjadi overdosis. 

Pengaruh hilangnya nafsu makan selanjutnya dapat terjadi saat seseorang sedang sakit. Termasuk pada seseorang yang baru sembuh dari sakit. Selain itu, banyak pikiran juga akan memicu hilangnya nafsu makan, tapi tetap sifatnya hanya sementara saja.