Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Koreografi 2 Angkatan 2016, Prodi Pendidikan Seni Tari Universitas Lampung

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Tari Universitas Lampung selalu menghadirkan inovasi dan kreasi dalam mengembangkan Budaya di bidang seni tari. Tak heran, jurusan ini selalu menjadi pilihan bagi mahasiswa.

Setiap kegiatan yang digelar jurusan seni tari unila, selalu menjadi pusat perhatian masyarakat, khususnya pemuda pemudi di Lampung. Kali ini jurusan seni tari unila akan menggelar kegiatan spektakuler yang sangat disayangkan untuk dilewatkan.

Sebagai informasi saja bahwa, dalam rangka kegiatan ujian akhir semester pada mata kuliah Koreografi 2, Program Studi Pendidikan Seni Tari Universitas Lampung angkatan 2016, mengadakan kegiatan yang inspiratif.
Tema kegiatan tersebut cukup menarik, yaitu: "Sang Bumi Ruwa Jurai". Kegiatan itu, akan menampilkan tarian kreasi baru dan pasti akan menambah wawasan bagi para penonton, khususnya di bidang kebudayaan.

Di tahun 2018 ini, Sebuah Pertunjukan Tari dihadirkan kembali. Sebagai bentuk kegiatan persembahan dari Mahasiswa-mahasiswi Prodi Pendidikan Seni Tari Universitas Lampung di bidang seni tari angkatan tahun 2016. 

Mengulas kegiatan yang dilakukan mahasiswa angkatan 2016 prodi seni tari Universitas Lampung, memang menarik. Apalagi seni tari adalah warisan kesenian khas leluhur di Indonesia. 

Pertunjukan yang akan dilaksanakan bertajuk "KOREOGRAFI 2 BUMI GHAM SEUNYINNI" yang akan menampilkan sajian Tari garapan baru, yang bekerjasama dengan sekolah dari berbagai tingkatan yang ada di Bandarlampung.

Berikut jenis Tarian yang akan di tampilkan meliputi:

1. Tari Cincin oleh SD Negeri 1 Rawa Laut Bandarlampung.
2. Tari Nangguk oleh SMP Negeri 7 Bandarlampung.
3. Tari Behias pemenjengan oleh SMP Muhamadiyah 3 Bandarlampung.
4. Tari Ngeruruh kayu arow oleh SMA Negeri 9 Bandarlampung.
5. Tari Nyelimpok oleh SMA Yadika Bandarlampung.
6. Tari Batu Keramat oleh SMK Citra Angkasa School.

Acara tersebut akan berlangsung pada sabtu, 12 mei 2018. Di mulai pukul 19:00 wib sampai selesai di kampus A unila, Jalan panglima polim No.5, segala mider, Tanjung Karang Barat, tepat disebelah SMPN 10 Bandarlampung. 

Nah, Jika tertarik untuk mengikuti kegiatan tersebut. Jangan khawatir untuk masalah biaya, acaranya gratis. Jadi lumayanlah untuk lebih hemat anggaran. Untuk informasinya, silahkan ikuti laman media sosialnya di @seniunila2016.