Makanan Anak Kosan Sederhana dan Hemat

Anak kosan juga perlu hidup hemat. Mencukupi kebutuhan seperti makanan tak perlu berlebihan yaitu disesuaikan dengan kondisi keuangan. 

Dalam hal mencukupi kebutuhan sehari-hari seperti makan misalanya, maka tidak perlu pilih-pilih. Hemat adalah pangkal kaya, untuk urusan makanan cukup dengan memasak nasi, sayuran dan lauk. 

Bagi anak kosan makanan terkadang menjadi masalah. Jika tidak dikontrol dengan baik maka akan boros. Nah untuk mengatasinya, berikut tips makanan anak kosan yang menyehatkan dan hemat.

Memasak nasi

Nasi sebagai menu utama makanan. Untuk lebih hemat, masaklah nasi setiap hari sesuaikan dengan waktu makan. Jika memiliki uang lebih, sekali-kali makan diluar sesuai yang di inginkan. 

Masak Sayur

Untuk sayurnya seperti tumisan, telur, dan sesekali memasak ikan. Dengan memasak sendiri akan membuat hidup jadi hemat. Bukan berarti tidak boleh beli nasi dan sayuran jadi. Namun disesuaikan dengan keuangan yang dimiliki.

Membuat masakan sendiri supaya lebih hemat dan irit. Memasak menu sendiri sebagai anak kosan juga menyehatkan. Misalnya sayuran ditumis, membuat sambal, telur dadar, ikan goreng, tahu tempe dan lainnya. 

Nah, biasakan hidup sederhana dan selalu bersyukur akan mencukupi kebutuhan sehari-hari. Maka gunakan cara yang hemat agar keperluan tercukupi dengan baik. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel