Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alam Wawai Di Kota Bandarlampung


Bandarlampung adalah ibu kota Provinsi Lampung yang memiliki tempat wisata alam yang memukau, tenang damai bagi siapa saja yang mengunjungi. Kali ini membahas wisata yang menarik untuk dikunjungi Bandarlampung yakni wisata alam wawai.

Daerah destinasi wisata ini, sangat tepat dan cocok bagi kaula muda, termasuk bagi pecinta fotografi. Memiliki daerah kawasan pelataran yang luas dengan keindahan pemandangan alamnya begitu sejuk dan hijaunya bukit yang terbentang memandang lautan luas yang sangat berkesan.

Mungkin sebagian orang akan bingung kenapa tempat ini dinamakan alam wawai, sebagai pencinta trevelling sudah wajib mengetahui makna dari tempat yang akan dikunjungi. 

Hal ini bertujuan agar selama perjalanan liburan tidak hanya sekedar pelepas penat, namun menambah wawasan selama berlibur. Sangat disayangkan apabila sering berlibur tetapi tidak pernah mengetahui daerah yang dikunjungi.

Wisata alam wawai, sesuai dengan nama yang diambil dari bahasa lampung yakni kata wawai yang memiliki arti bagus, elok, atau indah. Jadi, makna alam wawai dapat diartikan sebagai keindahan. 

Panorama alam yang elok dan sangat tepat untuk dikunjungi dan dinikmati. Dikawasan ini anda dapat melakukan kegiatan camping bersama rekan-rekan, keluarga, dan kerabat anda. 

Saat camping disini, tidak perlu sibuk membawa peralatan tenda, karena disetiap sudut didaerah alam wawai ini sudah menyediakan tenda-tenda yang di sewakan untuk seluruh pengunjung di alam wawai.

Seperti pada tempat wisata umumnya yang memiliki waktu tertentu disaat jam operasional dibuka, ternyata sama halnya dengan wisata alam wawai. Jika biasanya alam wawai ini dibuka dari pukul 10 pagi-5sore.

Kecuali jika ada pengunjung yang melakukan kegiatan perkemahan atau kegiatan lainnya di malam hari, maka alam wawai ini tetap di buka. Tapi para petugas hanya untuk melayani seluruh pengunjung yang melakukan kegiatan berkemah saja.

Jika dilihat dari letaknya, wisata alam wawai ini berada di Kelurahan sukadanaham, yakni di tanjung karang barat, bandar lampung. Daerah ini tak jauh dari wisata lembah hijau yang berjarak sekitar 500 meter.

Untuk itu, bagi anda yang belum pernah berkunjung ke daerah ini silahkan pahami sistem wisata alam wawai berikut ini:

1. Pengelola wisata di alam wawai.

Salah satu pendukung yang membuat pengunjung tertarik disini yaitu fasilitas yang lengkap, memiliki pemandangan laut yang melihat langsung teluk lampung, adanya tenda sewa, memiliki lampu penerangan, adanya alat senter, dan terdapat peralatan mandi, adanya matras, serta terdapat mushola, serta fasilitas MCK yang begitu komplit.

2. Posisi Harga Tiket Masuk.

Alam wawai dibuka mulai pagi dan pemesan tiket masuk secara langsung dengan petugas. Harga tiket sangat irit. Jika hari biasa hanya Rp.15 ribu dari Senin-Jum'at dan pada hari weekend anda cukup membayar Rp 20 ribu/orang. Tiket tersebut sudah termasuk free minum, dan tarif masuk bersifat kondisional. 

Informasi untuk pengunjung yang ingin berkunjung, tidak boleh membawa makanan ke dalam alam wawai, sebab jika melanggar maka akan dikenakan uang cash 10 ribu rupiah. 

Namun, silahkan beli makanan di lokasi dan paling penting untuk setiap pengunjung jangan lupa jaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.