Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips Latihan Voice Over Gak Bikin Ribit !

Latihan voice over atau suling suara ialah dengan membaca, tips yang sangat sederhana. Membaca teks dengan jelas dan cepat. 

Kemudian mengatur pernafasan, nada, dan suara yang di ucapkan. Menghasilkan suara yang unik pada voice over dengan memperbanyak latihan.

Utamanya adalah membaca teks dengan intonasi yang berbeda. Tertarik jadi voice over?, yuk simak latihan sederhana yang gak bikin ribet.

1. Ketika belajar voice over, usahakan dengan suara yang lantang dan jelas. Dalam memulai dengan persiapan atau pemanasan. Supaya lebih ringan saat membaca teks.
2. Mulai menggerakkan mulut, rahang, dan mengucapkan huruf A, I, U, E, O dengan lantang. Ketika tidak diawali persiapan akan membuat mulut terasa sakit, kaku, dan nyeri di rahang. 

3. Salah satu dampak pemanasan agar membaca teks saat voice over l berlangsung tidak belepotan dan tidak banyak mengulang.

4. Mengatur nafas dengan baik, misalnya membaca satu kalimat dengan 1 nafas, Membaca teks dengan lambat dan berintonasi, membaca teks dengan intonasi cepat. 

5. Belajar teknik

Belajar tehnik voice over secara lengkap melalui para profesional voice over. Kita dapat memanfaatkan media sosial untuk mendapatkan informasinya. 

Belajar tehnik voice over dapat mengikuti refrensi lain. Misalnya belajar menirukan tagline atau iklan produk, menirukan suara animasi, dan lainnya. 

Praktikan langsung melalui gawai, dan perbanyak latihan. Dengan sendirinya, akan menemukan karakter suara yang menarik untuk di dengar.