Ide Bisnis Digital Millenial Indonesia Menjanjikan !

Bisnis digital yang cocok untuk kaum millenial sangat beragam. Tergantung apa yang dipilih sesuai keinginan. Belakangan ini kemajuan tehnologi semakin meningkat. Bahkan penggunaan smartphone di dominasi kaum millenial. 

Bisnis digital semakin banyak digeluti masyarakat tak terkecuali para millenial yang tertarik mengambil peluang di era modern ini. Kemudahan berbisnis di era digitalisasi membuat millenial tidak banyak membutuhkan dana besar. 

Hanya mengandalkan android yang dipakai mampu dimanfaatkan untuk bisnis yang akan menghasilkan pundi-pundi rupiah. Ide bisnis untuk millenial di era teknologi saat ini sebagai berikut:

1. Youtube

Belakangan ini channel youtube kian merambah di masyarakat. Millenial juga sudah banyak yang menggeluti youtuber untuk mendapatkan penghasilan. Walaupun dalam merintis usaha di youtube tidak dapat diraih secara instan. 

Namun channel YouTube sangat rekomended untuk kaum millenial yang tertarik untuk mencoba. Dalam sistem youtube juga dapat dijadikan media dalam menginformasikan produk yang akan di jual.

Selain itu, youtube akan mendapatkan penghasilan apabila sudah memasuki syarat sesuai ketentuan yang berlaku. Misalnya keseimbangan andmtara jumlah subscribe dengan jumlah view tontonan yang harus masuk persyaratannya.

2. Tik Tok

Aplikasi tik tok belakangan ini mulai ramai dilakukan masyarakat. Video kreatif yang mendapatkan banyak tontonan dari pengguna lain ternyata mampu menghasilkan pundi rupiah.

Selain itu, tik tok dapat dijadikan media untuk mengiklankan produk yang akan dijual dengan membuat video unik, dan menghibur.  

3. E-commers

Para millenial yang dapat mencoba peruntungan dari e-commers yaitu memulai dengan membuat platform e-commerce sendiri. Cukup memanfaatkan VPS murah dari Qwords.com yang sudah dibekali dengan teknologi LiteSpeed API dan penyimpanan super cepat berbasis SSD.

Selain itu, Anda juga bisa memakai sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lain sebagainya untuk menunjang aktivitas jualan online agar semakin berkembang.

4. Mentor Bisnis

Buat millenial yang memiliki pengalaman usaha baik di bidang kuliner, dan usaha dagang lainnya dapat menjadi mentor usaha untuk berbagi trik bisnis manajemen, dan mampu memberikan  motivasi kepada sesamanya.

Langkahnya ialah membuat pelatihan online. Pastinya dalam pelatihannnya buka hanya sekedar memberikan tips trik dan motivasi bisnis saja atau berupa menayangkan video dengan sistem teleconference.

Namun berbagi dalam bentuk ebook, artikel atau tips-tips bisnis sesuai pengalaman yang didapat saat menekuni bisnis agar bermanfaaf untuk pembaca.

5. Public Speaking Class

Ide bisnis untuk millenial lainnya ialah membuka pelatihan di bidang public speaking. Pelatihan ini banyak digemari kaum millenial untuk meningkatkan percaya diri saat berkomunikasi baik formal, informal, maupun semi formal.

Dalam pelatihannya juga dapat memberikan pemahaman tentang bagaimana menjadi mc yang baik, berkomunikasi yang baik, berpidato, membawakan radio broadcasting, tv host, dan lainnya.

Ide bisnis digital yang memiliki peluang tersebut dapat anda pilih sesuai passion masing-masing. Walaupun memiliki segala potensi dan keunggulan, bisnis ini tetap membutuhkan usaha keras agar dapat berkembang serta mampu bersaing dengan kompetior lainnys.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel