Wisata Kota Lama Semarang Simpan Bukti Sejarah Penjajahan Belanda

Kota Lama Semarang adalah Kawasan Wisata Edukasi dengan Konsep Bangunan Kuno Khas Belanda. 
wisata Kota Lama Semarang di Jawa Tengah selalu ramai oleh pengunjung.

Untuk menuju lokasi Kota Lama Semarang dapat ditempuh dari arah Ungaran. Pengunjung tinggal mengikuti ke arah Banyumanik dan Peterongan, kemudian menuju Jl. MT. Haryono hingga sampai Bundaran Bubakan. Selanjutnya anda pilih saja Jl. Cendarawasih, Kota Lama Semarang.

Untuk waktu perjalanan tidak sampai berjam-jam hanya membutuhkan waktu kurang lebih 50 Menit saja. 

Kota Lama Semarang, Wisata Bersejarah Peninggalan Belanda

Di Kota Lama ini sering dijadikan sebagai tempat tujuan wisatawan saat berada di Semarang, Jawa Tengah. Hadirnya bangunan lama ini memberikan edukasi di Jawa Tengah, dimana para pengunjung yang datang selalu memanfaatkan deretan gedung untuk dijadikan latar foto yang menarik.

Tempat ini sangat cocok bagi anda untuk berwisata. Taman dengan pohon yang rindang, pekarangan bunga yang asri, yang tak jauh dari pusat kuliner jajanan lain. wisatawan bukan hanya dari lokal maupun mancanegara.

Sebagai daerah wisata, Kota Lama Semarang juga menerapkan 7 Sapta Pesona. Mulai dari Keamanan yang terjaga, Ketertiban, Kebersihan lingkungannya, Keramahan penduduk dan petugas, Keindahan tataannya, Kesejukan udara, dan memiliki Kenangan yang sangat berkesan.
Kota Lama Semarang menyimpan Sejarah Masa Kolonial Belanda.
Bangunan Kota Lama Semarang menyerupai Bangunan khas Belanda yang unik 
mulai dari atap, jendela, dinding, dan pentilasi yang sangat khas.

Fasilitas di Wisata Kota Lama Semarang

Berkunjung ke Kota Lama Semarang jangan khawatir dengan fasilitasnya. Di kawasan wisata sangat lengkap mulai dari area parkir. Selain itu, tiket masuk ke wisata Kota Lama tidak dikenakan biaya.

Kota Lama Semarang juga menyedikan fasilitas berbayar seperti penyewaan perlengkapan lain seperti Sepeda Onthel dan Vespa. 

Di Kawasan Kota Lama juga menyedikan kuliner yang lezat. Terdapat rumah makan dan jenis cafe yang, berada di Gedung Tua yang telah di alih fungsikan. 

Fasilitas pendukung lain seperti Toilet, dan Tempat Ibadah (Musholla). Saat berada di lokasi Kota Lama Semarang anda wajib menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Daerah wisata kondisi lingkungannya harus tetap terjaga supaya para pengunjung nantinya merasa nyaman, dan mendapatkan kesan yang positif.

Selain itu, terdapat Museum bernama 3D Trick Art, Museum yang memiliki ratusan latar foto dengan konsep 3 Dimensi. Kota Lama Memiliki Gereja tertua yang ada di Jawa Tengah bernama Blendhuk. 

Indonesia kaya dengan Pariwisata dan kearifan lokal yang unik. Selain terdiri dari banyak Suku, Bahasa, Adat Istiadat yang berbeda tetapi tetap "Bhineka Tunggal Ika". 
#PariwisataIndonesia #SobatWisata

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel