Kunyit untuk Obat Diet dan Cara Membuatnya

Kunyit merupakan bumbu dapur paling mudah ditemukan dan tersedia dipasaran. Selain bumbu dapur, kunyit memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh terutama bagi mereka yang ingin diet. Menggunakan bahan kunyit mampu menurutkan berat badan, membuang lemak dan melancarkan pencernaan.
Kunyit dapat dibuat ramuan tradisional, baik dicampur gula aren, kuning telur, dan sedikit garam. mengkonsumsi kunyit akan sangat bermanfaat. Berikut cara membuat ramuan kunyit untuk menurunkan berat badan;

Bahan-Bahan
  • Siapkan kunyit
  • Garam 
  • Dan air hangat
  • Baskom
  • Blender/parutan
  • Saringan 
Cara membuatnya

Untuk membuat ramuan kunyit maka dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini;

Pertama, ambil kunyit secukupnya dan bersihkan kulitnya atau kulit kunyit tidak dibersihkan tapi rendam dan bersihkan dengan air sampai bersih.

Kedua, kunyit di potong kecil-kecil untuk lebih mudah dihaluskan. Masukan kedalam blender, masukan air secukupnya dan campur sedikit garam.

Ketiga, blender sampai halus, kemudian saring airnya dan langsung di minum. Lakukan setiap hari untuk pagi dan sore atau sebelum tidur.

Keempat, rutin mengkonsumsi akan membersihkan saluran pencernaan dengan baik.

Mengkonsumsi Kunyit mampu menurunkan berat badan dan mengeluarkan lemak jahat melalui buang air besar. Berat badan akan turun dan terasa sehat dan kuat.  

Maka harus rutin mengkonsumsi kunyit dengan baik. Untuk selera lain, ketika kunyit sudah di saring tinggal tambahkan gula merah, dan kuning telur aduk sampai tercampur lalu diminum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel