2 Cara Melatih Ketangkasan Kucing

Melatih ketangkasan kucing dapat dilakukan dengan menggunakan benda sederhana. Kucing akan sangat lincah jika selalu dilatih. Biasanya kucing peliharaan di rumah akan senang jika diajak bermain. Apalagi usia kucing yang masih dalam pertumbuhan. 
Kucing adalah hewan lucu yang sangat senang jika ditemani bermain. Cara melatih kucing dapat dilakukan dengan berbagai cara. Baik menggunakan benda atau langsung dengan tangan dan kaki.

Jika memiliki peliharaan kucing di rumah, berikut cara melatih ketangkasannya;

1. Melatih dengan Benda.

Untuk melatih ketangkasan kucing dengan benda maka perlu dipersiapkan sebagai berikut:
  • Lidi atau kaya kecil ukuran 50 CM, dan pada ujung lidi/kayu diikatkan tali.
  • Tali pada ujung lidi, dibelah hingga menyerupai serabut dengan ukuran 5 CM.
  • Kemudian, gunakan untuk bermain dan melatih ketangkasan kucing. Geser ke kanan dan ke kiri sampai kucing mengejarnya. 
2. Melatih secara langsung

Kucing dapat langsung dilatih dengan menggunakan tangan dan kaki. Buat kucing terlihat geram dan berlari-lari. Ketika sewaktu-waktu kucing ingin mencekram silahkan menghindar. Buatlah ia bingung dan terus melakukan perlawanan.

Buatlah cara latihan dengan konsisten supaya kucing lebih tangkas. Kucing akan terbiasa jika selalu dilatih. Bergerak dan berlari-lari. 

Ketangkasan kucing yang sering dilatih dapat membuatnya lebih gahar. Manfaat kucing peliharaan yang terlatih mampu mengusir tikus dan lainnya. Untuk melatih ketangkasan maka dapat dilakukan dengan berbagai cara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel