Imam Besar Masjid Al-Aqsa Sambangi Lampung, Serukan Aksi Solidaritas Muslim Di Palestina


Dialog Halo Lampung edisi (9/6/2017), menghadirkan narasumber yaitu Syekh Mustofa Mohommad Rahman Tawil, asal Palestina. Dengan Tema: "Selamatkan Saudara Muslim dari Serangan Tentara Zionis Israel". 

Setelah melaksanakan shalat Jum'at bersama Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan mengisi Tausiyah di masjid AT Tanwir, di Lingkungan Kantor Pemprov Lampung. Syekh Mustafa Mohammad bersama rombongan berangkat menuju Graha Pena Radar Lampung TV.

Sebelum menyambangi Graha Pena Radar Lampung TV, ia bersama rombongan melaksanakan Shalat Ashar terlebih dahulu di Masjid Al-Munawaroh dan memberikan Tausiyah mengenai keutamaan berpuasa bagi ummat muslim. Ia mengajak umat muslim di Indonesia jika berkenan untuk melaksanakan shalat di Masjid Al Aqsa. Dimana Masjid Al-Aqsa merupakan Masjid milik seluruh umat Muslim di dunia. 

Setelah shalat Ashar beliau menuju Studio Radar Tv, didampingi Tim Aqsa Working Qroup (AWG) Lampung, dan jama'ah. untuk memulai siaran Dialog Halo Lampung.




Selamatkan umat muslim dari tentara zionis Israel, Mari selamatkan saudara kaum muslim di palestina. Keadaan umat muslim di Palestina begitu memperihatinkan. Konflik kedua Negara terus terjadi. Serangan penindasan dilakukan oleh tentara zionis Israel menelan banyak korban jiwa.

Disaat dialog berlangsung ia menyampaikan bahwa pemerintahan Israel telah melarang Adzan dan melarang ummat muslim memasuki Masjid Al Aqso, kecuali orang-orang yang sudah berusia lanjut, bahkan pihaknya telah mengahapus situs-situs muslim yang ada di internet.

Bukan hanya itu saja, Kondisi Masjid Al Aqso tengah dikepung tentara Israel. sebagian mereka sudah menggali bangunan untuk dihancurkan. Pasukan tetara melarang kalangan muda untuk memasuki Masjid Al-Aqsa.

Kehadiran Imam Besar Masjid Al-Aqsa dan rombongan ke Lampung diantaranya untuk menyampaikan informasi kondisi muslim Palestina dan seruan aksi solidaritas untuk bersama-sama menyelamatkan umat Muslim dari ancaman dan serangan tentara Zionis Israel. 

Syehk Mustofa Mohammad, melalui penerjemah menambahkan bahwa telah banyak bangunan di Palestina telah dihancurkan dan masyarakat muslim di Palestina disiksa dan dibunuh.

Sebagai penutup dialog, ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Negara Indonesia dan Provinsi Lampung yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat muslim di Palestina, dan
Tim Aqsa Working Group (AWQ) Lampung yang telah berpartisipasi dalam mengalang dan bantuan untuk disalurkan ke Palestina.

Dampak peperangan kedua Negara akan merusak moral dan merugikan berbagai pihak. Umat Muslim di Palestina menjadi korban kekerasan atas kekejaman zionis 
Israel. Mayat mereka tergeletak, sebagian tubuh mayat dimakan anjing-anjing pelacak zionis, anak-anak yang tak bersalah tertembus peluru. mereka kehilangan tempat tinggal, kehilangan harapan, keluarga, bahkan kehilangan masa depannya.

Mari salurkan bantuan anda untuk umat Muslim di Palestina dan doa agar konflik kedua Negara menemukan titik terang dan penyelesaian dengan baik. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel