Pesona Pulau Kemaro Kota Palembang, Sumatra Selatan

Wisata Kota Palembang, Sumatra Selatan sangat menakjubkan dan mempesona. Salah satunya ialah Pulau Kemaro yang sangat terkenal. Pulau Kemaro berada di tengah Sungai Musi, Kota Palembang sebagai tempat wisata favorite wisatawan.

Uniknya nama pulau kemaro berasal dari kata kemarau karena pulau ini tidak pernah tenggelam meskipun air sungai musi pasang. Keindahan pulau sangat terjaga mulai dari keamanan, kebersihan, ketertiban, keramahan masyarakat, udara yang sejuk dan penuh kenangan.
(Foto: @zee_drone)
Pesona pulau kemaro sangat elok dan melegenda karena memiliki kisah cerita istimewa dan memiliki situs sejarah penuh makna. Bangunan unik di pulau kemaro sangat megah, pengunjung merasa betah menikmati liburan di Pulau Kemaro, Palembang, Sumatra Selatan.

Wisata Pulau Kemaro berada di kawasan Sungai Musi dan hanya membutuhkan waktu 20-30 menit dari Dermaga Benteng Kuto Besak. Untuk menuju ke lokasi, Para pengunjung melewati jalur air dengan perahu getek atau speedboat. 

Objek Wisata Pulau Kemaro Kota Palembang, Sumatra Selatan

Pulau kemaro sebagai salah satu destinasi terbaik di Indoneska yang berlokasi di Kota Palembang. Wisatawan yang datang tentu akan mendapatkan wawasan pengetahuan dan menyaksikan langsung bangunan unik bersejarah. 
(Foto: @photography_fromhome)
Salah satu objek wisata Pulau Kemaro yang unik ialah bangunan pagoda di bagian tengah pulau yang mempesona. Arsitektur pagoda mirip dengan pagoda ala negeri tirai bambu. Bangunan pagoda memiliki sembilan lantai yang menggambarkan legenda Pulau Kemaro.

Sedangkan bagian atas pagoda memiliki tempat ibadah umat Buddha, masyarakat etnis Tionghoa sering menggunakannya sebagai sarana ibadah. Pada Kelenteng pun nampak tulis jelas yaitu "Seriwijaya Palembang", kemudian terdapat batu prasasti yang bertuliskan sejarah Pulau Kemaro.

Menjelang hari raya umat Buddha, wisata Pulau Kemaro akan di padati wisatawan, baik yang menghadiri dan menyaksikan Festival Imlek. Beberapa ruang pagoda tersebut sering dijadikan tempat untuk menginap wisatawan. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel