Pengalaman Audisi Presenter Hunt Radar Lampung Tv Hingga Juara

Hasbundoya.com - Pengalaman saya berkiprah didunia penyiaran memang sangat menyenangkan, dimana kita akan dituntut untuk berani berbicara didepan hal layak. Jika diingat pada tahun sebelumnya saat saya mengikuti salah satu perlombaan bergengsi dilampung dalam audisi presenter hunt 2014 yang digelar radar lampungtv, diketahui presenter merupakan orang yang menyampaikan sebuah informasi atau narasi dalam sebuah program acara di televisi.

Audisi presenter hunt ini sebagai bentuk nyata radartv dalam memperingati hari jadinya dengan mengahadirkan berbagai perlombaan menarik seperti lomba solo song, mewarnai untuk anak-anak, lomba mirip dahlan iskan, dan presnter hunt yang dilaksanakan dari 13-14 desember 2014.

Dihari pertama dimulainya audisi seluruh peserta akan diuji kemampuannya dalam membacakan berita serta live report secara langsung dihadapan dewan juri, Dimana para pemenang nantinya akan direkrut untuk memabwakan berita. Tak heran peserta cukup banyak yang sangat antusias, itu dibuktikan dari banyaknya peserta yang mendaftar dimulai dari kalangan remaja, mahasiswa, hingga para penyiar radio/tv dilampung lainnya.

Perasaan tak menentu disaat nomor dan nama saya dipanggil pihak panitia, sempat merasa gubup di saat tampil dihadapan para juri. Teringat karena tahun sebelumnya saya pernah mengikuti audisi presenter hunt radartv 2013 tapi gagal dari tahap awal. Tapi kali ini prinsip saya harus berhasil, saya terus berusaha untuk menampilkan yang terbaik dengan maksimal agar kegagalan saya sebelumnya tidak terulang kembali. 

Saat diumumkan akhirnya saya lolos tahap awal yakni masuk 20 besar pria dan wanita, dan siap mengikuti audisi hari kedua. Seperti biasa diseleksi tahap akhir ini kami membaca berita dan live report kembali dan akhirnya saya masuk 10 besar, disini kami berkesempatan untuk trening dipenilaian akhir yakni siaran berita secara langsung, selesai audisi keputusan dewan juri segera diumumkan hingga akhirnya saya terpilih. Saya sangat bersyukur ini merupakan pengalaman yang sangat menarik.

tak lama seminggu kemudian saya dapat kabar untuk hadir di studio untuk  menentukan jadwal siara, harap maklum saat itu saya masih kuliah semester 3 jadi masih fokus dikampus dan berorganisasi. Tapi hal tersebut tak membuat saya bingung karena saya diberikan kepercayaan dan kesempatan untuk berkarier dibagian presenter radartv hingga sekarang.

 "kita harus percaya bahwa setiap keberhasilan akan datang setelah melewati kegagalan yang kita hadapi dengan sabar, dan percayalah kegagaglan adalah kesuksesan yang tertunda. Apa yang kita lakukan ingatlah DIA, maha mendengar dan maha mengetahui". 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel