5 Tips Bersihkan Cermin Agar Nampak Baru !

Cermin di rumah terlihat sederhana tapi ketika bercermin akan terlihat debu dan kotorannya. Membersihkan cermin memang sepele tapi ketika bersih dapat terlihat seperti baru. 

Walaupun cermin di rumah sudah mulai usang yang penting masih bisa dipakai, alangkah baiknya jika dirawat dan dibersihkan supaya nampak baru dibeli. Ketika bercermin alam lebih jelas. 
Cermin di rumah tak perlu harus beli baru karena ada tips membuat cermin yang lama di rumah terlihat baru kembali. Berikut tips sederhana yang dapat di praktikan di rumah;

1. Sabun Colek

Untuk membersihkan cermin, benda yang perlu disiapkan adalah sabun colek. Sabun dapat bermanfaat untuk membuat cermin nampak seperti baru. Tuangkan air dan kain kemudian campurkan sabun lalu bersihkan langsung ke cermin. 

2. Molto

Molto dapat menjadi alat untuk membersihkan cermin di rumah agar nampak baru. Selain wangi, molto mampu membersihkan kotoran yang nempel pada cermin. Hanya dengan menuangkan ke air secukupnya busa molto akan mengembangkan dan langsung dibersihkan ke cemrin.


3. Pasti GiGi


Dibalik putihnya pasta gigi untuk membersihkan gigi ternyata dapat dimanfaatkan untuk membersihkan cermin di rumah. Sehingga nampak baru lagi. Jadi tidak perlu khawatir jika cermin di rumah terlihat kotor karena debu.

4. Larutan Cuka

Larutan cuka dapat menghilangkan cermin yang lama tidak dibersihkan. Sehingga dengan menggunakan larutan cuka dicampur air secukupnya maka cermin akan bersih bening seperti baru dibeli. 

5. Perasan jeruk nipis

Jeruk nipis dapat dijadikan sebagai pembersih kaca atau cermin. Tinggal potong menjadi 2 bagian maka cermin akan terlihat bersih kembali. Cara ini sangat sederhana tapi hasilnya memuaskan.

Cermin juga perlu dirawat dan diperhatikan supaya dapat digunakan dengan baik. Ketika menggunakan cermin akan terlihat cerah dan jelas. 

Manfaat cermin lainnya ialah untuk mempercantik dinding, walaupun debu dan kotoran nempel setiap waktu maka perlu diperhatikan untuk membuatnya nampak baru kembali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel