5 Tips Membersihkan Kacamata Seperti Baru !

Kacamata adalah alat optik yang dapat membantu penglihatan mata. Pengguna kacamata karena kondisi mata yang minus dan lainnya. Kacamata sangat efektif membantu penglihatan yang sudah minus untuk lebih jelas dalam melihat. 
Supaya kacamata terasa nyaman saat di pakai maka perlu melakukan perawatan dengan rutin membersihkannya. Kacamata kadang terkena debu, minyak dari area wajah, dan kotoran lainnya. 

5 Tips Membersihkan Kacamata 

Maka untuk membersihkannya sangat sederhana dengan benda di sekitaran anda. 
Berikut cara membersihkan kacamata supaya nyaman di pakai dan seperti baru di beli;

1. Cairan Pencuci Piring

Kacamata sangat tepat jika bersihkan menggunakan cairan pencuci piring karena zat kimia dalam cairan pencuci piring mampu mengangkat kotoran yang menempel hingga bersih. 

Cara membersihkan kacamata ialah oleskan  cairan pencuci piring pada bagian kacamata kemudian bilas dengan air mengalir. Setelah itu, bersihkan dengan mengusapnya menggunakan tisu atau kain yang lembut. Kacamatamu langsung mengkilat seperti baru kembali.

2. Gunakan Baking Soda

Ternyata Baking Soda dapat menjadi bahan untuk membersihkan kacamata agar mengkilat.  Caranya larutkan lebih awal sebanyak satu sendok makan baking soda dengan air. Takaran air sesuaikan dengan 1 sendok baking soda. 

Kemudian oleskan pada kacamata hingga bersih, kemudian cuci dengan air mengalir, keringkan dengan tisu atau kain yang lembut dan bersih. 

3. Pembersih Layar Komputer

Membersihkan kacamata dapat dilakukan dengan menggunakan cairan pembersih layar komputer. Cara menggunakannya semprotkan cairan pembersih komputer pada kacamata dan lap dengan tisu sampai kotoran terangkat dan kacamata menjadi bersih.

4. Lilin Pembersih Mobil

Lilin pembersih mobil dapat digunakan untuk membersihkan kacamata agar mengkilat dan mengangkat kotorannya. Langkahnya ialah tinggal oleskan lilin pada kain yang lembut atau dengan tisu, kemudian bersihkan sampai kotoran yang menempel terangkat.  

Lilin pembersih mobil di oleskan secukupnya saja. Lakukan secara berkala jika kacamata terkena kotoran. Hasilnya kacamata akan bersih seperti baru kembali.

5. Tisu Basah

Tisu basah juga dapat di jadikan alat untuk membersihkan kacamata. Supaya hasilnya bersih total maka tinggal usapkan tisu basah pada kacamata secara berulang sampai bersih. Cara ini sangat sederhana dan mudah di jalankan. 

Silahkan pakai cara tersebut yang praktis supaya kacamatamu bersih dan seperti baru kembali. Tapi selalu hati-hati dalam proses pembersihan pada lensa kacamata, jangan sampai tergores oleh benda lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel