Alasan Kenapa Anda Wajib Berlibur di Kahai Beach Hotel Kalianda



Hasbundoya.com - Setiap orang yang berlibur dengan melepas penat kehidupan harus merasakan kenyaman dengan kondisi sekitar. Selain menambah kesan yang begitu ceria, akan membuat para pengunjung menjadi gembira. Itulah yang saya rasakan ketika berada di kahai beach hotel kalianda, lampung selatan.

Selain fasilitas yang lengkap, disini anda akan menyaksikan arakan kesenian topeng yang menutup wajah dengan busana yang beranekaragam. Kesenian ini tidak asing lagi di sai bumi rua jurai yang dikenal dengan sebutan "Sekura".

Sekura merupakan kesenian asli masyarakat lampung, tradisi ini selalu ditampilkan dalam upcara adat dan kegiatan-kegiatan kerajaan sejak zaman dahulu. Sekura ini masih tetap terjaga dan hingga kini masyrakat lampung selalu menampilakn kesenian sekura diberbagai kegiatan.

Sekilas tentang sekura pada masa lalu yakni rangkaian pertunjukan yang digunakan untuk upacara-uoacar pemujaan kepada para penguasa alam jagat raya, termasuk roh-roh nenek moyang yang sudah terdahulu. Sekura ini cenderung menampilkam wajah jelek dan menyeramkan yang bertata busana terbuat dari daun-daunan, kayu atau seadanya.

Salah satu tujuan ditampilkannya kesenian sekura ini agar dapat menghadirkan para roh leluhur dialam semesta agar mendapatkan pertolongan juga perlindungan serta terhindar dari berbagai macam kesulitan yang melanda masyarakat. Diantaranya seperti setelah selesai panen padi sebagai bentuk pemujaan untuk keselamatan. Selain itu dampak positif dari pesta sekura ini sebagai ajang bersilaturahmi dalam menjalin keakraban antar sesama.

Saya merasa bangga dengan kesenian sekura yang ditampilkan mengelilingi kahai beach hotel, kami merasa terhibur dengan arak-arakan yamg diiringi oleh tabuhan rebana, kulintang, dan gong yang dimainkan oleh masyrakat sekitar.

Kesenian ini sengaja ditampilkan untuk menghibur para pengunjung disini, mereka sangat ramah hingga saya berjoget dengan menyaksikannya lebih dekat bersama peserta sekura. semoga bermafaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel