Tujuan Bank Mandiri dan Kinerja Bisnisnya

Bank Mandiri terus merealisasikan komitmen untuk mengembangkan SDM pada program budaya kerja perseroan, terlebih dalam menghadapi era tatanan baru. Berkat konsistensinya mampu mendorong HR Asia mendapuk Bank Mandiri menjadi salah satu Perusahaan Terbaik di Asia untuk Bekerja (Best Companies to Work For) tahun 2020.

Bukan hanya itu, Bank Mandiri mampu menyelesaikan permasalahan kredit yang bermasalah (NPL), berupaya melakukan konsolidasi bisnis Corporate Banking, memperbaiki image perusahaan, meningkatkan penerapan Good Corporate Governance dan memperkuat kapabilitas.
Selain itu, Bank Mandiri juga melanjutkan pengembangan bisnis pada seluruh segmen yang telah ditetapkan. Meningkatkan efisiensi operasional dan meningkatkan profesionalisme SDM melalui penerapan corporate values, performance culture, sales & risk culture.

Sejarah Perusahaan Bank Mandiri

Bank Mandiri adalah Bank terbesar di Indonesia terkait Aset, Pinjaman, dan Depostito. Bank Mandiri telah berdiri pada 2 Oktober 1998, sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia. 

Tepat pada bulan Juli tahun 1999, terdapat 4 Bank milik Pemerintah yang tergabung dalam Bank Mandiri yaitu Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Expor Impor Indonesia dan Bank Pembangunan Indonesian. Keempat Bank tersebut memiliki riwayat dalam mengembangkan perbankan di Indonesia.

Proses merger selesai, Bank Mandiri memulai proses konsolidasi, Hal tersebut berdampak terhadap pengurangan cabang dan para pegawai. Selanjutnya diikuti dengan peluncuran iklan dan promosi pada  single brand seluruh jaringan.

Tujuan Bank Mandiri 

Bank Mandiri bertujuan untuk melaksanakan dan menunjang kebijaksanaan program Pemerintah di bidang ekonomi, pembangunan nasional umumnya dan menerapkan prinsip-prinsip Perseroan Terbatas dalam bidang perbankan sesuai prosedur.

Bank Mandiri memiliki program wirausaha muda mandiri bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para pengusaha muda yang berprestasi. Kemudian memberikan sharing pengalaman bisnis dan kesempatan bisnis untuk pegawai yang mendekati masa pensiun.

Selain itu, Bank Mandiri juga berupaya menciptakan role model dalam mengeluarkan virus kewirausahaan kepada generasi muda dan memberikan motivasi, mendukung program Kementrian UKM dalam meningkatkan UMKM Indonesia yang berkualitas di Indonesia

Visi Misi Bank Mandiri 

Setiap perusahan memiliki Visi Misi masing-masing. Visi dan Misi merupakan elemen fundamental dalam membawa Danareksa sebagai salah satu penyedia jasa keuangan terbaik di Indonesia.

Visi:

Terdepan. Terpercaya, Tumbuh Bersama Anda.

Misi:
  • Berorientasi pada pemenuhan kebutuhan pasar
  • Mengembangkan sumber daya manusia profesional
  • Memberi keuntungan yang maksimal bagi stakeholder
  • Melaksanakan manajemen terbuka
  • Peduli terhadap kepentingan masyarakat dan lingkungan.
Kinerja Bisnis Bank mandiri

Sebagai kinerja Bank Mandiri yang sukses, kini perusahaan baru yang diberi nama Mandiri Capital sukses dibangun. Mandiri Capital merupakan modal ventura pertama berbasis teknologi di Indonesia. 

Mandiri Capital akan merangkul para pembisnis dibidang start-up yang berpotensi besar dengan menanamkan modal dan menjalin kerjasama yang baik. Berikut kinerja bisnis Bank Mandiri;
  • Institutional Banking, adalah Sektor Bisnis baru
  • Corporate Banking, tumbuh sebesar 8.46% dibanding tahun 2008 menjadi Rp.141 triliun.
  • Pertumbuhan volume kredit sebesar 12.5%, terutama di sektor -sektor yang masih memiliki ruang tumbuh antara lain pertanian, konstruksi, pengangkutan, pergudangan dan komunikasi serta jasa jasa dunia usaha lainnya
  • Commercial & Business Banking
  • Micro & Retail Banking
  • Consumer Finance.
Pencapaian Bank Mandiri adalah penggantian platform secara teknologi. Diketahui Bank Mandiri mewarisi sembilan sistem perbankan dari keempat Legacy Banks. Setelah investasi awal untuk konsolidasi dari sistem berbeda maka pihao Bank Mandiri terus melakukan terobosan yang tepat.

Seperti, melaksanakan program penggantian platform yang berlangsung selama tiga tahun, di mana program pengganti tersebut difokuskan untuk meningkatkan kemampuan penetrasi di segmen retail banking. 

Salah satu hasilnya saat ini, Infrastruktur teknologi informasi Bank Mandiri sudah mampu melakukan pengembangan e-channel & produk retail dengan Time to Market dan akan terus dikembangkan dengan baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel