Wisata Goa Ratu Oku Selatan Begitu Exsotis

Lokasi Wisata Religi Goa Ratu berlokasi di Desa Madura, Kecamatan Buay Sandang Aji, Oku Selatan, Provinsi Sumatra Selatan
Sebagai tempat wisata religi yang menarik. 

Untuk mengunjungi wisata religi goa ratu di Oku Selatan, sangat strategis yang dapat ditempuh menggunakan kendaraan motor maupun mobil. 

Akses menuju Goa Ratu sangat baik dan panorama alam yang sangat asri. Pengunjung akan takjub melihat keindahan Goa Ratu, konon Goa Ratu juga digunakan warga untuk budidaya burung walet yang mahal. 

Wisata religi di Ogan Komering Ulu (OKU) terdapat goa putri yang hampir sama dengan goa ratu. Kedua wisata religi ini memiliki panorama indah dan kisah cerita yang berbeda. Namun Goa Ratu usianya jauh lebih tua dibandingkan Goa Putri.

Goa Ratu dahulunya terdapat seekor Naga yang besar dan membuat Goa. Terdapat seorang Ratu yang menyumbar atau berkata angkuh, "Apa Bila Ada Orang Yang Bisa Mengeringkan Danau Maka Dia Akan Menikahinya".

Sehingga didalam goa matu terdapat keberadaan Kubangan Naga. Kisah tersebut sangat melegenda dan masih dipercaya hingga saat ini.

Berwisata religi tentu akan mendapatkan pemahaman tentang kisah cerita mengenai keberadaan goa ratu. Para pengunjung akan takjub dengan goa ratu yang indah dan menarik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel