Indahnya Pulau Pisang Di Kabupaten Pesisir Barat, Yang Berkesan


Hasbundoya.com - Indahnya pulau pisang ini benar-benar membuat pengunjung betah. Pesisir barat menyimpan banyak potensi dan wisata unggulan yakni pulau pisang. 

Daerah ini merupakan salah satu pulau paling barat yang ada di Provinsi Lampung. Pulau kecil yang menghadap langsung dengan smudra hindia. Pulau pisang ini merupakan sebuah kecamatan yang tidak menyatu dengan daratan dan masuk wilayah Kabupaten Pesisir Barat, di Provinsi Lampung.

Diketahui pulau pisang ini memiliki luas 2.310 hektar yang memiliki keindahan pantai yang sangat menakjubkan dan indah. Memiliki pasir pantai yang putih, dan bersih, akan membuat suasana pengunjung semakin betah dengan indahnya pemandangan laut serta parjalanan yang akan disuguhkan dengan kawanan lumba-lumba yang begitu cantik.

Jika sudah berada di pulau pisang ini, anda akan memilih banyaknya spot wisata lain yang sangat disayangkan untuk dilewati begitu saja. Salah satu spot yang paling sering dikunjungi yaitu Pantai Dermaga. Untuk info paket wisata Pulau Pisang hubungi (WhatsApp: 082280926430) dan lihat rincian paket pada video berikut:

Video Rincian Paket Wisata Krui-Pulau Pisang:
Pantai yang terletak di Pekon Pasar, yang memiliki spot yang tidak akan anda temukan di tempat lain, yaitu adanya dermaga tinggi memiliki bayank tiang beton sisa bangunan yang rusak tergerus oleh ombak. Disini anda bisa leluasa berenang bebas dan melompat bangunan dermaga yang menjorok kelaut, air laut yang bening kebiruan ditambah sinar pasir mentari yang menambah sensasi mengensankan dalam libuaran anda.

Berikutnya yang wajib anda coba adalah spot batu inton. Spot yang masih masuk dalam wilayah Pekon Pasar. Di spot batu inton anda akan menikmati pancaran kerlap kerlip dari batu dipantai ini yang diterpa sinar mentari.

Dikecamatan pulau pisang ini memiliki kearifan lokal yang kental dengan tradisinya, tempat ini selain memiliki panorama indah juga sebagai dearah penghasil kain tapis terbaik dipesisir barat. Bagi anda yang ingin berkunjung ke pulau pisang, anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, baik berupa bus maupun travel dari kota bandar lampung. Jarak tempuh sekitar 8-9 jam untuk tiba dilokasi ini. Sesampainya dipesisir bara, anda cukup mengendarai perahu untuk menuju ke pulau pisang.

Untuk penyebrangan menuju ke pulau pisang ini ada dua cara, yakni dengan menempuh 1 jam penyeberangan dari dermaga labuhan jukung, atau bisa dari dermaga tembakak dengan waktu 15-20 menit, untuk biaya penyeberangan dengan perahu petigas anda cukup membayar 50 ribu rupiah.

Oleh karena itu, mari kita kunjungi pulau pisang di kabupaten pesisir barat. Nikmati keindahan panorama didaerah ini bersama rekan, kelaluarga dan kerabat anda. (Foto: @samsu.humas)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel