Mitos Hewan Masuk Rumah dan Maknanya !

Kehidupan masyarakat terdapat banyak mitos yang beredar dan yang sering terdengar salah satunya mitos hewan masuk rumah. Sebenarnya apakah benar mitos hewan masuk rumah sesuai maknanya? 

Sebenarnya mitos hewan masuk rumah hanyalah praduga, namun mitos sebagai sesuatu hal yang disimpulkan karena adanya pertanda. Cara ini sudah lama dilakukan oleh masyarakat sejak dulu.
Mitos bisa dengan pertanda benda disekitaran, tumbuhan, hewan dan lainnya. Pertanda yang dimaksudkan adalah kebaikan atau keburukan yang konon akan terjadi. 

Mitos hewan masuk rumah memiliki makna yang banyak tergantung apa yang biasa disampaikan dan diketahui orang lain. Berikut beberapa mitos dan makna hewan masuk rumah berikut ini;

1. Kupu-kupu masuk rumah

Rumah sering pula terjadi didatangi kupu-kupu. Kupu-kupu masuk ke rumah di waktu siang atau malah hari. Namun konon jika kupu-kupu masuk rumah pada siang hari sebagai tanda akan menerima tamu.

Kemudian jika kupu-kupu memasuki rumah pada waktu malam hari maka akan terdapat iri dan dengki kepada suatu keluarga.

2. Ular masuk rumah

Ular masuk rumah yang berada di daerah rawa dan persawahan memang hal yang wajar. Namun apabila ular masuk rumah pada wilayah yang jauh dari jangkauan hewan liar lainnya maka terdapat mitos. seperti ular tak berbisa masuk rumah konon katanya terdapat janji yang belum terpenuhi oleh penghuninya.

Begitu pula sebaliknya, jika ular berbisa masuk rumah konon akan ada masalah besar yang akan dihadapi oleh pemilik rumah.

3. Kodok Masuk Rumah

Kodok masuk rumah juga memilik mitos tang dipercaya oleh sebagian masyarakat, dan makna kodok masuk rumah adalah pertanda baik. Kemungkinan akan di datangi tamu dari jauh. 

Untuk mitos kodok masuk rumah konon selalu pertanda baik. Sehingga percaya atau tidak namanya mitos yang penting selalu berfikir positif tentang keadaan.

4. Kelelawar Masuk Rumah

Kelelawar identik dengan hal-hal yang menyeramkan. Kelelawar adalah hewan liar yang menakutkan dari segi fisik dan peranan yang terdapat di berbagai film. Kelelawar masuk rumah ternyata memiliki mitos dua veri kebaikan dan keburukan.

Banyak yang percaya apabila kelelawar besar masuk rumah maka akan terjadi musibah pada penghuni rumah dan sebaliknya jika kelelawar kecil yang masuk rumah maka akan mendatang rezeki. 

5. Kucing Mengeong Masuk Rumah

Kucing sering kali masuk rumah walaupun bukan kucing peliharaan sendiri. Tiba-tiba kucing datang dan masuk rumah dengan mengeong-ngeong suara keras. Ternyata mitos yang dipercaya bermakna ia meminta makan karena lapar. 

Sehingga jika mendapati kucing liar atau kucing warga memasuki rumah anda dengan suara mengeong yang keras dan berisik silahkan ambil nasi atau serpihan ikan dan berikan makan. Maka suara kucing akan diam dan memakan makanan yang diberikan. 

Mitos anggap saja sebagai informasi hiburan. Mempercayai hal-hal pertanda baik dan buruk tidak diukur pada pertanda hewan, tumbuhan, atau benda mati. Itu tergantung sudut pandang masing-masing dan jangan jadikan suatu pertengkaran dalam membahasnya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel