7 Tips Membuat Hiasan Dinding Dengan Makrame

Ruangan kondusif sangat nyaman ditempati apalagi jika terdapat hiasan dinding yang unik dan menarik. Membuat para penghuni betah berada di rumah. Membuat hiasan dinding dengan Makrame merupakan suatu seni kerajinan tangan dengan teknik simpul pada tali. 
Membuat Makrame untuk hiasan dinding di rumah akan lebih kreatif dan lebih leluasa dengan konsep dan ide yang kreatif. Bagaimana cara membuat Makrame di rumah, berikut ulasannya;

Cara Membuat Makrame Hiasan Dinding

Bahan utama siapkan lebih awal dan ikuti petunjuknya:

1. Awali dengan membuat pola sesuai keinginan. Kemudian pelajari teknik simpul dalam seni Makrame sesuai petunjuk. Setelah itu, Siapkan tongkat kayu, beri tali sepanjang 3 meter.

2. Untuk tali siapkan sebanyak 14 utas saja. Kemudian simpulkan dengan tehnik simpul di setiap tongkat kayu dengan larks head knot.

3. Pada tahap ini silahkan gabungkan 2 tali menjadi satu menggunakan simpul kotak. Maka akan didapat 7 simpul. Anda bagi tali menjadi 2 bagian dan sisakan satu simpul di tengah.

4. Jangan lupa untuk membuat simpul kotak di kelompok kiri maupun kanan sampai 5 baris dan buatlah dalam bentuk diagonal atau half hitch di sisi kiri dan kanannya 

5. Untuk bagian tengah, silahkan buat simpul kotak, ambil 6 tali dari kelompok kiri dan 6 tali dari kelompok kanan supaya rapih.

6. Kemudian pada bagian tepi, berikan jarak 5 cm, dan simpulkan tali dengan simpul kotak kembali sebanyak 6 buah untuk sisi kiri dan kanannya.

7. Lanjut pada bagian diagonal half hitch lagi seperti pada langkah 4 hingga jadi. Lalu sisa tali dipotong hingga membentuk segitiga, dan terlihat tengah lebih panjang dengan sisi kiri dan kanannya.

Cara di atas dapat dipelajari secara perlahan supaya dapat menghasilkan hiasan Makrame untuk dinding terlihat rapih dan menarik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel