Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Wisata Danau Ranau

Pesona wisata danau ranau di oku selatan memang indah. Danau Ranau merupakan tempat wisata terbesar kedua di pulau Sumatra setelah Danau Toba. Danau Ranau menjadi lokasi berwisata, menghadirkan pemandangan danau nan elok. 

Lokasi Danau berada di perbatasan kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) di Provinsi Sumatra Selatan. Sangat strategis untuk menjadi tujuan wisata. Danau Ranau sangat terkenal dan seringkali menjadi tempat wisata alam para pengunjung. 

Keindahan Danau Ranau sangat menarik, selain itu dilengkapi dengan fasilitas penginapan dan kolam renang air panas. Berwisata di Danau Ranau dapat menikmati panorama alam dan sejuknya udara. 
Danau Ranau sudah menjadi tempat wisata mulai dari anak-anak hingga orang tua. Pesona danau ranau bikin pengunjung terpukau, udara yang sejuk dan panorama memikat hati. Ditengah danau Ranau terdapat pulau kelapa, sehingga pengunjung akan menyaksikan pulau kelapa saat menaiki perahu petugas. 

Para pengunjung dapat menikmati wisata pemandian air panas, berkeliling di wisma pusri, dan berlayar mengelilingi pulau kelapa tersebut. Wahana fasilitas di Danau Ranau tersedia sangat lengkap. Bahkan paket wisata danau Ranau sangat bersahabat. 

Diketahui Danau Ranau tercipta dari gempa besar dan letusan vulkanik yang berasal dari gunung berapi yang membentuk cekungan besar. Danau Ranau menjadi salah satu tempat masyarakat sekitar menangkap ikan untuk memenuhi kebutuhan.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati beberapa lokasi di danau ranah yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari Wisma PT Pusri, pantai sinangkalan di Sumatra Selatan, dan Wisata Lombok di Lampung serta pengunjung dapat menikmati wahana pemandian air panas yang bermanfaat. 

Berlibur ke danau ranau memang berkesan. Tempat yang terjaga akan keamanan, tatanan wisata yang indah, udara yang sejuk, ketertiban, keramahan, dan penuh kenangan. 

Sehingga setiap wisatawan yang datang ke Danau Ranau akan merasakan pengalaman yang tak terlupakan. Para pengunjung juga menjadikan Danau Ranau tujuan rekreasi baik komunitas, keluarga, dan kegiatan gathering lainnya. 

Nikmati perjalan wisata di Danau Ranau dengan mengabadikan keseruannya. Berlibur di Danau akan Ranau terasa lengkap, dari fasilitas, lokasi yang strategis. Tentunya membuat pengunjung betah berada di wisata Danau Ranau.