Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pesona Wisata Danau Ranau Di Oku Selatan

Pesona wisata danau ranau di oku selatan memang indah. Danau Ranau merupakan tempat wisata terbesar kedua di pulau sumatra setelah Danau Toba. 

Lokasi Danau berada di perbatasan kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) di Provinsi Sumatra Selatan. 
Danau Ranau memang sangat terkenal yang sudah banyak di kunjungi wisatawan mulai dari anak-anak hingga orang tua. Pesona danau ranau bikin pengunjung terpukau, udara yang sejuk dan panorama yang memikat hati.

Para pengunjung dapat menikmati wisata pemandian air panas, berkeliling di wisma pusri, dan berlayar mengelilingi pulau kelapa. Wahana fasilitas di Danau Ranau tersedia penginapan dan lainnya.

Diketahui Danau Ranau tercipta dari gempa besar dan letusan vulkanik yang berasal dari gunung berapi yang membentuk cekungan besar. Danau Ranau menjadi salah satu tempat masyarakat untuk menangkap ikan untuk kebutuhan.

Tujuan Wisata Pesona Danau Ranau

Wisata danau ranau memiliki tempat tujuan yang elok, yaitu Wisma PT Pusri di bagian wilayah Sumatra Selatan), pantai sinangkalan di Sumatra Selatan, dan Wisata Lombok di Lampung serta pengunjung dapat menikmati wahana pemandian air panas. 

Berlibur ke danau ranau memang berkesan. Tempat yang terjaga akan keamanan, tatanan wisata yang indah, udara yang sejuk, ketertiban, ramah, dan penuh kenangan. 

Sehingga setiap wisatawan yang datang ke Danau Ranau akan merasakan pengalaman yang tak terlupakan. Para pengunjung juga menjadikan Danau Ranau tujuan rekreasi baik komunitas, keluarga, dan kegiatan gathering lainnya. 

Pada saat menikmati wisata Danau Ranau di Oku Selatan, jangan lupa untuk mengabadikan moment perjalanan anda supaya wisata Danau Ranau semakin terkenal di mancanegara.