Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Yuk Kita Bersatu: Gerakan Makmurkan Masjid (GRAM)

Masjid merupakan tempat ibadah ummat Islam, sudah sepatutnya kita menjaga dan merawatnya agar kebersihannya tetap terjaga. Membuat ibadah di masjid jadi lebih bercahaya iman dariNYA.

Masjid salah satu tempat suci bagi ummat Islam diseluruh dunia. Sebab ini sudah menjadi kewajiban merawat dan memakmurkannya.

Sebagaimana diterangkan dalam firman allah swt berikut ini:

مَا كَانَ لِلْمُشْرِكِينَ أَنْ يَعْمُرُوا مَسَاجِدَ اللَّهِ شَاهِدِينَ عَلَى أَنْفُسِهِمْ بِالْكُفْرِ أُولَئِكَ حَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ وَفِي النَّارِ هُمْ خَالِدُونَ. إِنَّمَا يَعْمُرُ مَسَاجِدَ اللَّهِ مَنْ آمَنَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ وَأَقَامَ الصَّلاةَ وَآتَى الزَّكَاةَ وَلَمْ يَخْشَ إِلا اللَّهَ فَعَسَى أُولَئِكَ أَنْ يَكُونُوا مِنَ الْمُهْتَدِينَ

“Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain Allah, maka merekalah yang termasuk golongan orang-orang yang selalu mendapat petunjuk (dari Allah Ta’ala)” (QS At-Taubah: 18).``
Sungguh Allah memuliakan bagi hamba -hamba yang senantiasa memakmurkan masjid. Atas alasan apa masjid harus di memakmurkan??

Selain menjadi tempat shalat, masjid berfungsi sebagai sarana untuk pendistribusian zakat dan kurban. Tak hanya itu, masjid bahkan memiliki potensi penting untuk membantu memberdayakan masyarakat agar mengingat Allah SWT. 

Lantas bagaimana kondisi masjid khususnya di Indonesia saat ini ??

Dalam 10 tahun terakhir, pertumbuhan jumlah masjid di Indonesia berkisar 65-70 persen. Angka tersebut masih jauh lebih rendah dari tempat ibadah lain. 

Padahal kita sama-sama tau mayoritas penduduk Indonesia beragama islam.
Maka dalam rangka memenuhi hajat umat, kami dari Madrasah Relawan mengajak kepada saudara-saudara untuk  mendukung program memakmurkan Masjid dengan cara menginfaqkan sebagian harta yang telah Allah berikan. 

Sungguh apa yang anda infakkan dijalan Allah pahalanya akan terus mengalir dan ini menjadi jariyah sebagai bekal menuju akhirat.

Sebagai informasi bagi kaum muslimin seluruh dunia, untuk saling mengingatkan dalam hal kebaikan. Kebaikan yang kita lakukan salah satu ibadah, sekecil apapun tetap akan di perhitunganNYA, begitupun sebaliknya.

Semoga kita semua mendapatkan perlindungan dan ridho dari Allah SWT selalu. Diberikan keberkahan hidup, kesehatan, iman, dan rezeki yang berkah.