Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Religi Masjid Darussalam Kota Prabumulih Sumatra Selatan

Tempat wisata religi di Kota Prabumulih Sumatra Selatan, salah satunya ialah Masjid Darussalam Pertamina. Masjid megah dan memiliki ornamen yang unik, akan menambah wisata religi anda menyenangkan. 

Masjid Darussalam Pertamina berlokasi di Muntang Tapus, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan. Masjid ini sangat tepat menjadi tujuan wisatawan untuk wisata religi di Kota Prabumulih.

Objek Religi Masjid Darussalam Kota Prabumulih, Sumatra Selatan

Pengunjung dapat melaksanakan sholat berjama'ah, menikmati keindahan Masjid Darussalam dan berwisata di Kota Prabumulih, Sumatra Selatan.
(Foto: @nuha.thoriq)
Masjid Darussalam Pertamina dibangun 2014. Masjid indah dan megah ini memiliki luas tanah 144 M2 dan memiliki luas bangunan 196 M2. Di halaman Masjid dijadikan sebagai tempat latihan manasik haji bagi pengunjung dari sekolah.

Masjid Darussalam Pertamina memiliki Muazin berjumlah 5 orang dan jama'ah 150-200 orang. Masjid di Kota Prabumulih ini menerima dan menyalurkan sumbangan. baik berupa sedekah, kurban dan zakat untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya. 

Setiap bulan Ramadan, Masjid Darussalam Pertamina, Kota Prabumulih rutin melaksanakan buka puasa secara bersamaan, baik dengan jamaah dan para pengunjung yang datang. Sehingga berwisata religi di Masjid Darussalam, akan mengesankan. 

Selain tempat beribadah untuk umum, bagi masyarakat muslim. Masjid Darussalam Pertamina, menjadi lokasi wisata religi yang tepat. Berwisata religi akan mendapatkan pengetahuan dari setiap tempat yang di kunjungi.