Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Tercipta di Halaman

Sore hari sekumpulan pemuda dan pemudi berkumpul di sekitar majelis ilmu. Menggenggam kitab dan pena, ditemani makanan ringan. Aktivitas dilakukan lihai dan lincah. 

Para gadis menggunakan jari-jari lentik, mengetik naskah laporan dan tugas. Sementara laki-laki memberikan masukan sambil berdiskusi santai. 

Berbagai ekspresi menghiasi aktivitas dalam menyelesaikan tanggung jawab. Laporan demi laporan terselesaikan dengan baik. Tidak satupun berdiam diri, memberikan masukan, fokus memperhatikan dan membantu mengerjakan.
Mengerjakan tugas, waktu mengumpulkan kadang terlupakan. Mengatasinya dilakukan pengerjaan langsung setelah selesai belajar dikelas. Mencari lokasi di luar ruangan ataupun didalam ruangan. Supaya tidak malas membuat lupa mengerjakan. 

Namun tidak untuk para gadis muslimah, justru selesai belajar di dalam kelas langsung mencari lokasi yang nyaman. 

Suasana kondusif dan mengerjakan tugas individu maupun kelompok secara bersama. Muslimah anggun mengetik tugas dan menulis, lokasi yang rindang dan menyejukkan. 

Interaksi satu sama lain, saling mengiringi. Tiap pagi dan sore hari selalu ramai. Berbagai kegiatan dilakukan di sekitar lokasi. Belajar dan berdiskusi, membawa buku dan menyelesaikan tugas mata kuliah. Membagi waktu untuk belajar dan menikmati prosesnya dengan santai dan damai. 

Suasana halaman kampus memberikan manfaat. Selain tempat yang rindang dapat digunakan untuk belajar dan berkumpul. Kondisi yang sehat dan tentram, menjadikan aktivitas tersebut kondusif dan lancar. 

Ketersedian halaman yang bersih dan rumput-rumput hijau, selalu setia dan bersedia untuk di duduki dan menemani. 

Keindahan tercipta di setiap hari. Keadaan ramai dalam kesibukan menggali berbagai ilmu. Mengerjakan tugas dan menyelesaikan di lokasi. Semua bersemangat, fokus dan bersantai di lokasi tersebut. Sampai selesai tugas yang dilakukan, semua mulai bergegas. Meninggalkan lokasi dan kembali pulang. 

Begitulah yang terjadi di lokasi itu. Selalu menjadi tempat yang nyaman untuk berkumpul dan mengerjakan laporan atau tugas di kampus. Bahkan seringkali dijadikan lokasi untuk suatu kegiatan organisasi, bermusyawarah dikala siang maupun sore hari.