Masih Ragu Ikut PSHT? Coba Lakukan Ini, Jemput Hidayah !

Hasbundoya.com - Buat anda yang sudah mengikuti aliran silat Psht tapi masih ada keraguan, coba renungkan banyak orang diluaran sana yang ingin sekali bisa berlatih sampai selesai dan di sahkan sebagai anggota persaudaraan setia hati terate (psht).

Jika anda belum mengikuti latihan karena bingung dengan hal mistis dalam ajaran Psht, tak perlu dimasalahkan. Begitupun bagi anda yang sudah jadi siswa, hal-hal tentang dunia persilatan memang berpariasi mulai dari ajaran dan materi fisik yang harus dilakukan dalam mengikutinya.

Bagaimana cara mengatasi keraguan di Psht? Anda bisa mengatasinya dengan cara berikut ini:

1. Cari Info PSHT

Sejak awal sebelum anda memutuskan untuk mengikuti psht seharusnya melakukan riset terlebih dahulu. Cari tahu dan kenali dulu aliran silat psht itu apa? Anda bisa mencari banyak sumber informasi melalui media sosial internet, semua keterangan organisasi psht sudah tertera secara umum.

Apa dampaknya? Ketika anda sudah mendapatkan informasi secara dasar, anda akan mengetahui dan bisa mengenal psht sebenarnya. Selain media sosial, anda bisa konsultasi dengan rekan anda yang pernah mengikuti. Namun, ilmu silat psht itu tidak bisa dijelaskan secara terbuka kecuali anda terjun langsung dengan mengikuti latihan secara perlahan anda akan mengetahuinya.

2. Lakukan Perbandingan

Agar keraguan anda bisa terjawab, coba lakukan perbandingan. Aliran silat itu banyak. Anda bebas memilih yang mana, namun sebelum anda putuskan terlebih dahulu lakukan perbandingan perguruan silat yang ada. Cari tahu tujuan dan sejarah aliran silat yang anda ketahui bandingkan dengan psht.

Cara ini bukan untuk membandingkan kehebatannya, tetapi supaya pikiran anda3. terbuka dan mampu menemukan sesuai keinginan anda. Sistem latihan pencak silat itu berbeda-beda, tinggal anda pilih dan terus konsisten. Dari setiap tingkatan siswa secara perlahan anda akan mendapatkan hidayah yang jelas.

3. Pahami Sejarah PSHT

Sebelum bergabung, coba anda baca sejarah silat PSHT, mulai dari pendirinya siapa, tahun berapa berdirinya, sistem organisasi bagaimana, ajaran dasarnya bagaimana, masanya bagaimana, tujuan, dan sistem latihannya seperti apa. Ketika anda sudah mengetahuinya, maka yakin saja anda akan begitu cinta dan semangat untuk latihan hingga selesai.

Suka duka berdirinya psht itu telah melewati fase yang lama sejak berdirinya yang diresmikan pada tahun 1922. Coba lihat bagaimana peluang untuk bergabung di psht? Bayangkan setiap tahun keanggotaan warga psht itu bertambah diseluruh nusantara.

4. Konon Anggota PSHT Orang Pilihan

Anda tahu dalam fase latihan semua siswa akan terseleksi oleh alam. Siapa yang bersungguh-sungguh pasti dapat. Siapa yang niatnya baik, tulus, dan ikhlas pasti bisa. Begitupun sebaliknya jika masih ada keraguan, dan tidak dengan niatan yang baik untuk menuntut ilmu maka dia akan terhenti ditengah jalan alias gagal.
Pada proses latihan itulah semua siswa sebagai calon anggota psht akan berguguran, dari sekian jumlah siswa yang bergabung pasti yang selesai hanya beberapa orang saja. Cobaan demi cobaan dalam tahap latihan akan dirasakan oleh setiap siswa. Terhenti diawal latihan banyak, terhenti dipertengahan juga banyak, dan sampai proses tahapan akhir saja masih akan ada yang gugur.

Termasuk menjelang detik-detik pengesahan anggota saja ada yang gugur. Padahal sudah lama mengikuti latihan dan selalu fokus tapi terkendala sesuatu hal hingga tidak bisa disahkan, waktu latihan lama, sudah buang-buang tenaga, dan pikiran namun sia-sia. Kejadian ini ialah seleksi alam, dan sudah biasa di psht.

5. Pikirkan Tujuan

Anda ikut psht buat apa? Hanya untuk kesombongan, hanya untuk pamer biar telihat sakti? Atau hanya ikut-ikutan?. Ini yang mesti anda pikirkan sebelum ikut psht supaya tidak ragu-ragu. Bulatkan tujuan untuk mencari ilmu, untuk menjaga diri, sebagai cara mengenal dan mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Buka untuk bergaya agar bisa dianggap orang hebat dengan tekhnik dan jurus silat yang ada. Terlepas dari tujuan psht sebagai "Mendidik manusia berbudi pekerti luhur, tahu benar dan salah". Itu tujuan utama psht. Jika tujuan anda melenceng dari ajaran psht maka semua materi yang pernah anda dapatkan akan hilang dan jika disalah gunakan tidak akan ada fungsinya.

Bagi anda yang bingung dan tertarik untuk bergabung di PSHT, maka siapkan beberapa hal ini. Untuk lebih jelas, simak Video Berikut:
Kenapa banyak para pendekar biasa-biasa saja, dan tidak akan memperlihatkan ilmu pencak silat kepada hal layak? Karena mereka sadar hal-hal tersebuk tidak perlu dimunculkan, mereka memahamu tidak ada yang bisa menandingi kekuatan sang pemcipta, dan semua yang terjadi adalah kehendaknya.

Secara umum, ilmu beladiri dan silat hanya sebatas untuk menjaga diri jika terjadi sesuatu hal. Sarana untuk kesehatan, sarana berolahraga, seni, dan sebagai bentuk cinta dengan melestarikan budaya asli indonesia, meningkatkan spriitulitas, dan bisa hidup bermasyarakat. Akan banyak hal-hal yang anda dapatkan saat mengikuti beladiri terkhusus pada aliran pencak silat.

Bagaimana? Sekarang anda sudah sedikit terbuka pikiran anda untuk menjawab keraguan saat ingin mengikuti psht dan yang sudah mengikuti. silahkan serius latihan dan jangan berpuas diri untuk terus mencari ilmu. Ubah niat anda bergabung di psht untuk tujuan yang baik guna bermanfaat dalam kehidupan dunia dan akhirat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel