Harmoni Meet and Great Persma Raden Intan Berpacu Dalam Melodi

Hasbundoya.com - Panas mentari bersinar terasa menusuk tulang, suasana jalan terdengar riyuh oleh kendaraan yang melintas. Saya kembali teringat akan agenda pertemuan yang sudah terdengar sejak beberapa hari sebelumnya. Ku rapihkan kancing pakaianku, kemudian langsung bergegas menuju lokasi penuh semangat yang berpacu dalam melodi.

Sekitar pukul 15:00 Wib, saya tiba di Kampus Hijau UIN Raden Intan Lampung dalam agenda menghadiri acara "Meet and Great" yang digelar Ukm Pers Mahasiswa Raden Intan pada Minggu, (15/03/2020).

Kegiatan berlangsung secara terbuka tepat dihalaman akademik pusat UIN Raden Intan Lampung. Beberapa alumni dan anggota sudah berkumpul dengan gembira. Acara meet and great begitu berkesan dengan tema "Menjalin Silaturahmi untuk Persma yang Lebih Solid”. Baca juga: Contoh Teks Karangan Bahasa Lampung Dialek A

Ukm Persma sebelumnya bernama Ukm Lpm (Lembaga pers mahasiwa) sebagai wadah mahasiswa UIN Raden Intan Lampung mempelajari dunia jurnalis dan mengembangkan potensi diri. Terbukti para alumni pun sudah banyak yang berkarir diberbagai media baik online, cetak, dan elektronik, bahkan sudah banyak yang menekuni dunia blogging.

Menjadi bagian dari Ukm Persma begitu luar biasa. Banyak hal yang kami temukan mulai dari ilmu, pengalaman, dan sebagainya. Dalam acara Meet and Great berlangsung informasi baru pun kami dapatkan.  Termasuk saran dan motivasi dari para alumni terkait kemajuan Ukm Persma kedepanya. Seperti bagaimana cara menghasilkan penerbitan majalah dan sejenisnya agar terlihat menarik dan sebagainya.

Ukm Persma Raden Intan Lampung memang sangat berpotensi melahirkan para penulis-penulis yang kreatif. Kebersamaan baik alumni dan para anggota begitu kental. Terlihat anggota Ukm Persma begitu kompak dan fokus mendengarkan paparan materi yang disampaikan alumni.

Di penghujung acara suasana kembali berubah. Aura panas mentari seakan menjadi sahabat. Tiupan angin sekitaran mulai terasa sejuk, semua kembali merasakan kenyamanan penuh kedamaian. Larut akan suasana yang nyaman, tak lama suara adzan pun berkumandang. Itu menunjukan bahwa hari sudah sore. Usai sharing berlangsung dan ditutup secara bersama, acara Meet and Great Ukm Persma diakhiri dengan foto bersama.

Selang beberapa waktu, raut wajah kecewa dengan keadaan alam, sepertinya tak ingin bersahabat, dia seakan-akan menangis. Tapi kami sadar ternyata hujan. Acara pun dialihkan ke sekret yang selalu kami kenang. Ruang yang kami rindukan yakni Sekret Ukm Persma Raden Intan Lampung.

Alumni dan anggota bergegas menuju Sekret, setibanya dihalaman parkir sangat terasa bagunan tua itu seakan menyambut kedatangan penuh kebahagian. Jadi teringat saat masih berprores, bagunan ini menjadi saksi begitu bersejarah.

Sharing kembali dimulai, sambil menikmati rujak dan kopi hangat yang disuguhkan. Moment yang tepat saat berkumpul, saran dan motivasi terus tersampaikan. Berharap regenerasi dari setiap kepengurusan tetap solid dan terus mengasah kemampuan para anggota khususnya dibidang jurnalis.
Berharap kedepannya Ukm Persma akan melahirkan para jurnalis yang handal dan sukses.

Nah, bagi anda mahasiswa UIN Raden Intan Lampung yang tertarik belajar tentang jurnalis, dan bagaimana cara menulis berita, cerpen, puisi, maupun artikel lainnya. Jangan lupa Ukm Persma Raden Intan solusinya. Menulis itu menyenangkan, anda akan mendapatkan pengalaman menarik, dan ilmu yang bermanfaat di sini.

Ayo bergabunglah bersama kami, datang langsung ke Sekret Ukm Persma Raden Intan, ikuti petunjuknya dan aktif diberbagai kegiatan. Untuk informasi lebih lanjut hubungi: 082176408364 (Jessi). Salam Literasi, Tabikpun..

Email: ukmpersmaradenintan13@gmail.com
Instagram: @pers_radenintan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel