Waspada !! Bahaya Main Android Saat Hujan dan Petir

Hasbundoya.com - Bahaya bermain Android saat hujan dan petir berlangsung perlu diwaspadai. Hal itu sangat mengkhawatirkan bagi para pengguna, Apalagi sudah banyak pemberitaan yang terus memperingatkan supaya kita tidak ceroboh dalam bermain android.

Android sudah biasa menjadi teman setia dalam mempermudah aktivitas sehari-hari. Tapi jangan lupa untuk selalu waspada, karena dalam bermain android bahkan perangkat elektronik lainnya disaat hujan disertai petir akan sangat membahayakan.

Alasannya sudah banyak memakan korban hingga menewaskan orang-orang yang suka lalai dan menganggap sepele saat tengah asyik bermain Android saat hujan dan petir hingga tersambar. Banyak jenis kejadian yang menimpa seseorang bisa secara langsung tersambar petir, atau terjadi ketegangan frekuensi dari Android hingga mudah meledak.

Disaat cuaca buruk memang sangat tidak baik jika terus bermain Android apalagi sekedar melakukan komunikasi via telephone maupun chatting di sosial media. Bukan hanya itu saja, saat hujan dengan petir berlangsung maka hindari mengaktifkan wifi maupun hotspot yang berhubungan dengan jaringan sinyal dan listrik.

Hal yang peling membahayakan adalah bukan karena terjadi kerusalan pada Android anda. Tetap sampai pada keselamatan nyawa para penggunannya. Sebaiknya saat hujan dan petir sedang terjadi anda tidak bermain Android, cukup saja istirahat sambil menunggu hujan dan petir selesai.

Mungkin sebagian orang sudah mengetahui bahaya bermain Android saat hujan dan petir berlangsung, ada pula yang menganggapnya sepele hingga tak menghiraukannya. Perlu anda ketahui mengenai keterkaitan antara bermain Android dan perlatan elektronik dengan keselamatan jiwa saat musim hujan dan pertir berlangsung.

Bahaya Bermain Android Saat Hujan dan Petir Berlangsung

Android teridiri dari berbagai macam komponen logam yang sudah terkoneksi dengan jaringan tekhnologi. Sehingga sangat mudah dalam menangkap sinyal seperti gelombang elektromagnetik yang mampu menghasilkan jaringan medan magnet.

Rasakan saja, saat kita lama bermain Android kadang Hp terasa panas. Disaat anda bermain pada saat hujan disertai petir justru akan sangat membahayakan diri dan orang-orang disekitar anda.

Walaupun anda memiliki pemahaman lain mengenai hal ini, setidaknya mencegah agar selalu berhati-hati dalam menggunakan Android yang harus disesuaikan dengan keadaannya. Lebih baik mencegah dari pada mengobati, masih mending jika terjadi luka ringan dari ledakaj yanh terjadi. Bagaimana jika nyawa anda yang terancam?

Tips Terhindar Sambaran Petir saat Bermain Android

Nah untuk mengatasi permasalahan tersebut, anda bisa menyimak tips bermain android saat hujan dan petir terjadi agar tidak tidak tersambar berikut ini:

1. Hindar berjalan tanpa alas kaki

Berjalan tanpa alas kaki tentu berbahaya saat kondisi hujan dan petir. Sebab akan mudah menghantarkan aliran listrik melalui benda-bendar sekitsr anda termasuk lantai. Banyak orang terkan sentruman saat tidak menggunakan alas kaki, minimal sendal atau sepatu yang harus digunakan.

2. Segera masuk dalam bangunan

Ketika petir dan hujan tiba, maka anda bisa langsung ambil posisi masuk ke gedung, rumah, atau bangunan kantor lainnya. Hal ini untuk melindungi diri dari bahaya petir saat menyambar yang sangat cepat.

3. Hindari berenang atau bermain pantai

Anda juga mesti menunda bermain di pantai, atau saat sedang mandi di sungai untuk segera berhenti. Air disekitaran ansa bisa menghantarkan enegi panas ketika petir menyambar yang akan membahayakan.

4. Non aktifkan Data Android saat di rumah

Non aktifkan data android agar tidak mudah tersambar. Petir ketika menyambar kadang cepat merambat ke andorid. Jadi biasakan menonaktifkan data amdorid anda secara berkala. Apalagi saat petir menyambar secara terus menerus. Tunggu sampai petir reda.

5. Jangan aktifkan Telephone

Hindari berkomunikasi via telephine saat kondisi cuaca buruk. Apalagi saat terjadi petir, itu akan sangat membahayakan. Harus selalu wasapada, supaya anda tidak menyesal.

6. Jangan main Android sambil Buka Sosmed

Disaat kondisi hujan disertai petir maka tunda dulu memainkan Andorid. Apalagi sambil bermain sosial media, sebaiknya ditunda dulu hingga cuaca kembali membaik. Ini bertujuan supaya tidak terjadi radiasi yang kuat hingga memicu ledakan yang sangat membahayakan keselamatan.

Tips diatas memang sangat berguna untuk keselamatan anda. Info diatas tidak hanya berlaku bagi pengguna Android saja tapi barang-barang elektronik lain seperti Laptop, Tv, dan lainnya.

Dari informasi mengenai hubungan antara penggunaan barang elekronik saat petir dan hujan berlangsung perlu anda ingat setiap saat supaya petir tidak mudah menyambar. Ingat, itu sangat membahayakan dan jangan disepelekan.

Pentingnya mengetahu hal ini agar keselamatan anda aman. Bahaya bermain android saat petir dan hujan berlangsung harus diterapakan dalam kehidupan sehari-hari. Ayo selamatkan diri dan orang-orang terdekat anda dari hal terkecil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel