Cara Menguasai Panggung Agar Tidak Gugup

Hasbundoya.com - Setiap orang pasti pernah merasakan rasa gugup diatas panggung. Apalagi saat pertamakali terlibat dalam berintrkasi langsung dihadapan banyak orang. Cara ampuh menghilangkan rasa kurang percaya diri diawali dari perubahan diri. Misalnya anda terlibat diberbagai kegiatan mulai dari pidato, membawakan acara, pentas tarik suara, dan sebagainya.

Sekilas sebagian orang menganggap mudah, memang sangat mudah bagi yang biasa. Tapi jika tidak dilakukan dengan persiapan hasilnya kurang memuasakan. Terkadang saat berada dihadapan banyak orang, kita akan mengalami banyak hal seperti gerogi, demam panggung, bahkan lupa mengenai apa yang akan kita sampaikan.

Apakah anda pernah mengalami hal yang sama? Disini akan anda dapatkan info yang bermanfaat mengenai cara menguasai panggung agar tidak gugup dan lancar. Penting anda ketahui bahwa menguasai panggung sebelum tampil adalah hal yang mutlak anda ketahui. Walaupun terasa berat jika tidak anda coba maka perubahan itu tidak akan muncul, maka jalan satu-satunya ialah berbenah diri.

Berikut cara menguasai panggung agar tidak gugup dalam menyampaikan informasi didepan audiens:

1. Terus Belajar

2. Sering Tampil

3. Harus Percaya Diri

4. Banyak Bertanya

5. Tenang dan fokus.

Saat anda berada di podium bahkan diatas panggung maka perlu diperhatikan kontak mata. Sehingga anda perlu mengatur strategi dalam menatap para audiens agar tidak boring. Ajak penonton larut akan pembawaan yang anda sampaikan dengan unik dan menarik.

Saat anda berbicara di depan audiens seprti pidato atau mc misalnya, semua mata akan tertuju pada mu. Jangan sampai pandangan itu mengalahkan anda hingg membuat anda jadi gerogi. Ucapkan gaya bahasa dan bahasa tubuh yang tepat agar menarik.

Nah itulah info mengenau cara menguasai panggung agar tidak gugup. Berbagai macam tehnik dapat anda pelajari secara bertahap. Penting adalah fokus dan konsisten. Semakin anda sering tampil maka akan mebuat anda terbiasa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel