Batu Bulan Pesisir Barat, Tempat Wisata Alam yang Menarik

Hasbundoya.com - Wisata Alam ke Batu cukup menarik dikunjungi. Wisata alam di Batu Bulan dapat anda jadikan pilihan lokasi alternatif liburan anda. Menjelajahi perbukitan luas di Pesisir Barat memang seru dan menyenangkan.

Batu Bulan merupakan sebuah Pekon yang masuk daerah Dusun di Malaya, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat. Desa ini dihuni oleh masyarakat yang bermata pencaharian sebagai petani dan berwirausaha. Banyak masyarakat sekitar mejadikan desa Batu Bulan untuk rekreasi berpetualang untuk sekedar menikmati keindahan alamnya.

Selain itu, Desa ini juga dijadikan sebagai tempat untuk mereka yang hobi memancing, dan sebagainya. Air sungai yang ada di Pekon Batu Bulan memiliki banyak jenis ikan. Tak heran jika mereka pulang membawa hasil tangkapan yang banyak.

Rute Perjalanan Menuju Pekon Batu Bulan, Pesisir Barat

Batu Bulan adalah nama sebuah desa bagian dari Dusun Malaya yang masuk kecamatan Lemong, Pesisir Barat. Rute perjalanan menuju Batu Bulan jika dari Kota Bandar Lampung menuju Kabupaten Pesisir Barat dan berhenti di daerah Kecamatan Lemong.

Selanjutnya anda ikuti perjalan sampai ke Pekon Bambang dekat Pasar Kamis, Pasar ini berjualan ramai hanya di hari kamis saja. Dari sini anda bisa berganti kendaraan karena roda dua biar aman dan nyaman. Langsung melewati Pekon Bambang atas dan ikuti jalan. Berhenti di daerah Talang Tinggi, ambil jalan kiri dan lurus saja beberapa menit anda akan sampai.

Tapi perjalanan ini memang melewati perbukitan karena masuk didaerah dataran tinggi. Jadi anda harus berhati-hati apalagi dimusim penghujan. Setelag anda berjalan mengikuti jalur yang biasa digunakan warga sekitar, tak lama anda akan tiba di Pekon/Desa Batu Bulan.

Perjalanan alternatif lain ialah dengan mui Desa Malaya langsung. Setelah dari Pekon Bambang anda tinggal menuju ke Pekon Malaya dan berhenti dirumah peratin atau RT setempat. Karena jalan menuju Pekon Batu Bulan berada tepat di sebelah rumah Bapak Peratin.

Dari sini, anda hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua tapi tidak sampai ke Desa Batu Bulan. Jadi kebanyakan masyarakat yang melewati jalur ini menempuhnya dengan jalan kaki saja dan kurang lebih waktu tempuh sekitar 2 jam jalan kaki. Maka agar lebih santak dan cepat silahkan melalui jalur Pekon Bambang atas saja.

Setelah tiba di daerah Batu Bulan anda bisa menyapa warga sekitar, mereka ramah dan sangat terbuka. Jika anda dan rombongan akan langsung berpetualang silahakn lanjutkan perjalanan menuju sungai tak jauh dari Desa Batu Bulan. Anda akan melewati jembatan ayun yang panjang. Seru pastinya berwisata alam disini, selain panorama perbukitan, ladang para petani, persawahan, akan anda lewati dengan indah.

Udara disini segar, tanpa polusi. Air sungai yang mengalir jernih, ikan yang banyak dan nuansa desa akan kental terasa. Anda bisa bakar-bakar di pinggiran sungai, camping, bermalam, dan sebagainya. Nah tunggu apalagi ayo segera berwisata alam ke Batu Bulan, Pesisir Barat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel