Cara Menghitung Biaya Bangun Rumah Tipe 36 Terbaru

Hasbundoya.com - Menghitung biaya membangun rumah tipe 36, Cara menghitung biaya bangun rumah tipe 36 sangat mudah. Penting bagi anda yang akan membangun rumah harus mengamati baik secara logika atau hitungan sementara. Itulah kenapa saat mulai membangun perlu mencari jasa yang ahli dan dapat diajak kerjasama.

Mengetahui cara menghitung rumah type 36 saat akan dibangun perlu anda ketahui. Supaya dalam menyiapakn anggarannya sesuai, tidak meleset kurang atau terlalu banyak lebih. Sekarang ini jasa pembangunan rumah sudah banyak itulah kenapa anda perlu mencari jasa yang ahli dan profesional mengenai kebutuhan yang diperlukan.

Banyak orang mencari jasa bangun rumah dengan harga terjangkau karena sudah mampu menghitung besaran biaya yang dibutuhkan. Pentingnya mengetahui cara menghitung biaya membangun rumah supaya lebih hemat dan tidak asal jadi. Sehingga saat dihuni akan terasa nyaman.

Membangun rumah type 36 terlihat sederhana. Tapi jika tidak tahu cara menghitung biaya kebutuhan membangun akan sulit. Rumah yang dibangun bukan hanya asal jadi, karena sifatnya jangka panjang.

Cara Menghitung Biaya Membangun Rumah Tipe 36

Pembangunan rumah minimalis tipe 36 memiliki rata-rata kualitas standar sesuai dengan ukuran tanah dan bangunannya agar dapat diperkirankan besaran biayanya. Untuk menghitungnya, Misalnya: Besaran harga yang didapatkan yakni Rp. 2.500.000/m2, ini sudah mencakup upah untuk tenaga kerja dan kebutuhan material bangunannya.

Anda bisa memperkirakan besaran biaya membangun rumah type 36, diperoleh sebagai berikut:

Langkahnya 1,

tinggal anda mengalikan saja harga per meter secara persegi dengan luas bangunan, yakni: Rp. 2.500.000 x 36 m2 = Rp. 90.000.000.

Langkah 2,

Lihat jumlah luas tanah yang akan dibangun. Rumah tipe 36 biasanya memiliki luas tanah ukuran 74, anda pun perlu mengetahui harga tanah terlebih dahulu. Supaya dapat diketahui berapa keuntungan yang anda dapatkan jika membangun atau menjual rumah tersebut kedepannya. Kita ambil contoh harga tanah tersebut dikisaran 500.000. Maka total harga tanahnya dihitung seperti: Rp. 500.000 x 74 m2= 37.000.000.

Langkah 3,

Menghitung biaya secara ke seluruhan, meliputi:
  • Harga Tanah = Rp. 37.000.000
  • Harga Rumah = Rp. 90.000.000
  • Biaya Infrastruktur seperti jalan, saluran air, dan sebagainya anda potongkan saja dari biaya membangun rumah= Rp. 10.000.000
  • Biaya Operasional meliputi upah pekerja, dan tambahan lain = Rp. 5.000.000
  • Biaya Perizinannya kisaran= Rp. 5.000.000
  • Biaya Marketingnya= Rp. 4.000.000.
Dari rincian diatas, dapat diperkirakan mengenai total biaya dalam membangun rumah untuk type 36 sesuai tahun terbaru sekarang ini ialah Rp. 151.000.000. maka tidak sulitkan cara menghitung biaya membangun rumah tipe 36 yang mudah diketahui jumlahnya. Baca juga: Harga terbaru bata ringan hebel permeter di lampung

Nah itulah info detail mengenai cara menghitung biaya bangun rumah tipe 36 terbaru. Tapi cara diatas memang masih dalam masa perkiraan saja. Mengapa begitu, jelaslah karena setiap daerah memiliki tarif masing-masing mengenai upah dan harga material bangunan pun berbeda.

Tips Mengetahui Biaya Membangun Rumah Tipe 36 dan Lainnya

Berikut ini simak tips untuk mendapatkan biaya bangun rumah murah yang bisa anda gunakan setiap akan melakukan pembangunan.

1. Rencana Pembangunan Rumah

Anda terlebih dahulu membuat rencana pembangunan rumah yang berlaku diberbagai tipe, dan khususnya tipe 36. Rencana pembangunan ini dimulai dari tahapan pendanaan, menghitung ukuran bangunan, dan tahapan penyelesaian disesuaikan dengan target membangun.

Rencana pembangunan ini bertujuan untuk mengedalikan untuk menghindari terjadinya penyimpangan saat dilakukan proses pembangunan. Artinya disaat tahapan implementasi memulai melakukan pembangunan rumah terdapat pelencengan yang membingungkan, maka sudah jelas akan berpengaruh terhadap biaya membangun rumah untuk tipe 36.

2. Riset Harga Bahan Material

Ini perlu anda perhatikan, bahwa setiap toko bangunan pasti menjual harga material yang berbeda-beda. Untuk memberikan kelancaran terhadap sistem pembangunan rumah pada tipe 36 maka harus anda perkirakan dengan baik dengan melakukan tahapan awal seperti riset dahulu. Sebab kelebihannya dapat memilih menggunakan material bangunan yang berkualitas sesuai keinginan anda.

3. Memilih Jasa Bangunan yang Profesional

Setiap akan membangun rumah maka membutuhkan peran jasa bangunan. Usahakan memilih yang profesional yang sudah biasa menangani masalah pembanguanan baik rumah disegala tipe termasuk tipe 36.

Jika sudah anda siapkan jasa banguanan, maka jangan lupa siapkan pula ongkos atau biaya membayar jasa yang sudah anda jalin kerjasama. Anda mesti harus selektif memilih jasa kontraktor sesuai kesepakatan anda dan hitungan perjanjian.

Demikianlahlah info penting mengenai cara menghitung dan tips mendapatkan biaya bangun rumah berukuran tipe 36 yang tepat. Jika anda sudah memiliki gambaran terkait jumlah kebutuhan biaya yang akan digunakan maka tinggal lakukan ekseskusi. Penting anda ingat bahwa dalam tahapan membangun rumah lebih baik menggunakan jasa kontraktor supaya perkiraan hitungan yang sudah anda dapatkan sesuai perkiraan anda mudah dihitung.

Lakukan kerjasama kepada jasa kontraktor dan bedahlah info biaya pembangunan rumah secara detail. Jasa kontraktor sudah memiliki tim ahli dalam hal membangun rumah. Jadi sebelum melakukan tahap kerjasama lihat dulu sistem kerja mereka sebelumnya sesuaikan dengan pengalamannya. Adanya jasa kontraktor memudahkan anda untuk mewujudkan impian rumah idaman.

Konsultasi dulu kepada rekan-rekan anda mengenai jumlah biaya yang dibutuhkan saat rekan anda membangun rumah dan hal-hal yang berkaitan dengan biaya pembangunan rumah dan solusi pilihan material bangunan yang terbaik. Intinya jangam salah pilih jasa kontruksi, buatlah perkhitungan anggaran dannl konsep yang bagus, supaya rumah anda dapat terbangun dengan baik, kualitas bagus, dan waktu yang tepat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel